Home / Politik / Opini

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:31 WITA

Oktohari Dalanggo : Warga Boalemo – Pohuwato Wajib Dukung Syarif Mbuinga ke Pilgub Gorontalo

Oktoahari Dalanggo

Oktoahari Dalanggo

BOALEMO(JM) — Nama mantan Bupati Pohuwato 2 periode, Syarif Mbuinga mulai melejit dan menjadi perbincangan kalangan masyarakat Kabupaten Boalemo. Oktohari Dalanggo salahsatu kader Partai Golkar yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo, pun mengapresiasi hadirinya tokoh dari wilayah Barat Gorontalo yang dijagokan sebagai calon Gubernur di Pilgub Gorontalo kedepan.

Kata Oktohari, dulu ada Almarhum Iwan Bokings yang menjadi andalan masyarakat Kabupaten Boameo dan Pohuwato yang dipasangkan dengan Rusli Habibie. Namun seiring waktu, diganti dengan Idris Rahim yang saat ini Wakil Gubernur Gorontalo.

Kini, ada sosok Syarif Mbuinga yang menjadi andalan dan harapan masyarakat Kabupaten Boalemo dan Pohuwato. Jika ada survey yang datang, msayarakat Boalemo dan Pohuwato harus dukung dan sebut nama pak Syarif Mbuinga.

“ Kali ini, kita masyarakatKabupaten Boalemo dan Pohuwato sepakat mendukung pak Syarif Mbuinga kita calonkan menjadi Cagub untuk bertarung di Pilgub Gorontalo,” ungkap Oktohari yang kemudian menuai aplous hadirin yang hadir di kegiatan Launching Maramba Coffee, Rabu (10/3/2021).

Kemudian Oktohari sedikit mengulas sejarah nama Maramba Coffee. Dimana kata Okto, Maramba diambil dari nama jalan Maramba di Kota Manado Sulawesi Utara. Kata Oktohari, orang Gorontalo ke Manado yang tinggal di Hotel Rex ada di Jalan Maramba pasti tahu. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Politik / Opini

Firli Bahuri: Memberantas Korupsi Demi Memenangkan Kembali Demokrasi, Kemanusiaan dan Keadilan

Politik / Opini

Golkar Tomohon Siap Pasang Badan For Ketum Airlangga Hartarto Maju Capres RI

Politik / Opini

Nama Usman Razak Mencuat ke Pilkada Boalemo 2024

Parlemen

PDI Perjuangan Bagikan 200 Takjil Di Kecamatan Dulupi

Politik / Opini

Era Baru Pemberantasan Korupsi: Kepastian Hukum dan Penghormatan HAM

Politik / Opini

Hardi Mopangga : Demokrat Boalemo Tetap AHY

Politik / Opini

Kubu Djan Faridz Siap Bantu Suharso Monoarfa Besarkan PPP

Politik / Opini

Jenderal (Purn) Moeldoko Didaulat Pimpin Partai Demokrat, Putusan Kongres Luar Biasa