Home / Kabupaten Boalemo / Politik / Opini

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:39 WITA

Pernyataan Ketua Laskar Macan Asia Ditanggapi Plt Ketua PAPDESI Boalemo

Kades Bendungan : ULUL AZMI KADJI

Kades Bendungan : ULUL AZMI KADJI

BOALEMO (JM) — Pernyataan Kamarudin Kasim selaku Ketua Laskar Macan Asia (LMA) Boalemo yang mengatakan bahwa persoalan siapa Penjabup Boalemo, Kades Ulul Kadji tidak usah mengurusnya. Biarkan saja Pemerintah Provinsi Gorontalo yang mengurusnya. Lebih baik kata Kamarudin, Kades Ulul mengurus urusan pemerintah dan masyarakat Desa Bendungan, ditanggapi balik olehKades Bendungan.

Kepada wartawan Jmedia.id Kades-Ulul Adzmi Kadji mengatakan, bahwa beda pendapat kan hal yg wajar dalam dunia demokrasi. Yang tidak boleh itu melarang orang lain untuk berpendapat.

“Dalam statemen saya tersebut di atas, tidak pernah menyebut nama Kamarudin. Yang anehnya koq yang bersangkutan melarang saya menyampaikan pendapat tentang kriteria seorang Penjabup Boalemo,” tutur Ulul.

“Kenapa pak Kamarudin yang keberatan dengan pendapat saya yaaa. Padahal setiap warga negara itu berhak menyampaikan pendapat dan dilindungi Undang-Undang,” Sambung Plt Ketua PAPDESI Kabupaten Boalemo Ulul Kadji, Kamis (13/1/22).
Lanjut Kades Ulul, statemen yang diungkapkannya, karena merasa sebagai orang Boalemo, jadi dirinya  turut bertanggung jawab untuk keberlanjutan Daerah ini.

Jadi silahkan menjagokan siapapun, sebab itu hak anda dan sesuai kebutuhan anda, dan ssaya pun berhak untuk menyuarakan kriteria meskipun saya tidak mau menyembut nama sebab saya sadar bahwa itu adalah kewenangan Mendagri atas usul Gubernur.

“Sebab saya orang Boalemo. Saya tidak ingin menggadaikan Daerah ini pada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Makanya tidak ada seorangpun yang berhak melarang saya untuk menyampaikan pendapat, seperti halnya saya tidak pernah melarang orang lain berpendapat meskipun saya tau bahwa pendapat orang tersebut mengandung maksud jahat,” tegas Kades Ulul Kadji.

Sebelumnya Kades Bendungan Kecamatan Mananggu ini menyampaikan, bahwa sesuai ketentuan regulasi, yang menentukan Penjabup Boalemo tersebut adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas Usul Gubernur Gorontalo.N

amun sepatutnya dalam menentukan figur yang akan di beri amanah tersebut harus memperhatikan kultur Adat dan Budaya yang ada di Kabupaten Boalemo. Sebab daerah kita ini (Boalemo, red) adalah daerah Adat yang memegang teguh falsafah “ADAT BERSENDIKAN SARA’, DAN SARA’ BERSENDIKAN KITABULLAH”,  kata Ulul, Kamis (13/1/22).

“Dengan tidak mengabaikan tingkat Kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spritual, maka seorang Penjabup Kabupaten Boalemo harus mampu memenuhi Syarat Adat dan mampu menjalankan sendi-sendi serta Falsafah ADAT DAN BUDAYA GORONTALO yang diterapkan di Bumi Damai Bertasbih BOALEMO,” tutup Ulul Kadji yang juga Kades Bendungan Kecamatan Mananggu. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Sambut Rencana Ustad Riza Muhammad Bangun Ponpes Penghafal Al-Qur’annpes

Kabupaten Boalemo

Dikpora Maksimalkan Evaluasi dan Update Pelayanan Teknis Aplikasi Dapodik di Kecamatan Paguyaman dan Pagpai

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Salut Dengan BMKG Gorontalo, Sosialisasikan Bahaya Tsunami di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Anas Saat Buka Hadiri Vaksinasi di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Resmikan Kantin Sehat di RSTN Boalemo

Ekonomi

Sekda Sherman Hadiri Rapat High Level Meeting di Provinsi Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Launching Pengenalan dan Penerapan Identitas Kependudukan Digital Tingkat Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Tren Kasus DBD Meningkat, Kapus Bongo II Minta Warga Laksanakan 3M