Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 10 Maret 2022 - 17:36 WITA

Ini Penegasan Bupati Anas Jusuf Terkait Penanganan Banjir di Pusat Ibukota

BOALEMO (JM) – Bupati Anas Jusuf mengatakan bahwa kegiatan rapat tersebut merupakan langkah upaya Pemerintah Daerah dalam mengatasi banjir yang sering terjadi di Kabupaten Boalemo.

“Bencana banjir ini masih menjadi Pekerjaan Rumah buat kita di Pemerintah Boalemo. Maka dari itu saya berharap agar kegiatan rapat ini bisa menjadi acuan kita dalam penanganan banjir di Boalemo,” ungkap Bupati Anas Jusuf saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Penanganan Banjir di Pusat Kota Kabupaten Boalemo dan Penanganan Pendangkalan Area Pelabuhan Tilamuta, Kamis (10/03/2022) di ruang vicon Kantor Bupati yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Boalemo.

Lanjut Bupati Anas, untuk penanganan banjir sendiri kata Bupati Anas, harus diperlukan normalisasi sungai dan pembuatan tanggul. Sehingga jika terjadi banjir lagi, bisa teratasi dengan baik.

“Penyebab banjir di wilayah ibukota Kabupaten Boalemo khususnya di Desa Mohungo Kecemaran Tilamuta ini, diakibatkan adanya luapan sungai tohulito dan luapan sungai Ba’ala.

Selain itu, terdapat juga penggundulan lahan pertanian yang di garap oleh masyarakat di sebagian Desa Mohungo dan Desa Lahumbo,” tutur Anas.

Terakhir, Bupati Anas berharap kepada masyarakat dan seluruh stake holder terkait agar mendukung Pemerintah Daerah dalam mengatasi bencana banjir di Kabupaten Boalemo.

“Terutama pembebasan lahan pembuatan embung sungai Ba’ala dan Sudetan. Kalau ini sudah dilaksanakan, mudah-mudahan Desa Mohungo dan Desa – desa lainnya di Boalemo akan terbebas dari bencana banjir,” kata Anas Jusuf.

Selain Bupati Anas Jusuf, kegiatan Rakor yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR tersebut, juga dihadiri oleh

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua I DPRD Lahmudin Hambali, Asisten II Fatlina Podungge, Kapala Dinas PUPR Supandra Nur, Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Provinsi Gorontalo, Sabandar Tilamuta, serta Pimpinan OPD terkait, Camat dan para Kades. (Eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Lisna Mohi Lantik Ketua PKK Kecamatan Dulupi dan Mananggu

Kabupaten Boalemo

Bantuan Kemanusiaan Pemkab Boalemo Untuk Korban Banjir di Kabgor Dilepas

Daerah

Pimpin Apel Korpri, Pj Sherman Moridu Tegaskan ASN Kerja Maksimal

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Hendriwan Dukung Sinergi Pembangunan Melalui RKPD Provinsi Gorontalo 2024

Kabupaten Boalemo

Pasca Diresmikan Plt Bupati Boalemo, Apotek Fujarasa Farma Resmi Beroperasi

Kabupaten Boalemo

Beri Kuliah Umum, Ini Pesan Anas Untuk Mahasiswa IAIN Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Lantik Pejabat Eselon, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Salut Dengan Duta MTQ Boalemo, Sumbang Emas dan Penghargaan Lainnya