Home / Kabupaten Pohuwato / Parlemen

Sabtu, 8 Januari 2022 - 17:44 WITA

Iriyanti Latif Dorong Pembenahan Infrastruktur Penopang Pariwisata

Iriyanti Latif

Iriyanti Latif

POHUWATO (JM) — Salahsatu srikandi DPRD Pohuwato, Iriyanti Latif mengatakan, pembenahan pembangunan infrastruktur untuk pendukung perputaran ekonomi masyarakat. Karena bagaimana pun, kelengkapan infrastruktur dibutuhkan, terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang tidak sedikit berdampak pada keterpurukan ekonomi masyarakat.

Salah satunya, di sektor kepariwisataan dan kelautan, yang memang banyak tersebar di sepanjang pesisir Pohuwato. Seperti terkait kebutuhan akan perbaikan infrastruktur pada dermaga pantai Olinggode di kecamatan Wanggarasi.

Yang tidak saja dibutuhkan oleh kaum nelayan setempat, namun juga sebagai akses penghubung bagi wisatawan yang hendak ke obyek wisata terbilang baru di kecamatan Wanggarasi yakni pulau dan pantai Olinggode. Dimana, dari pantauan koran ini, akses lantai dermaga-nya sudah mengalami kerusakan dan lapuk disejumlah sisi.

“Baiknya, dibuatkan semacam atap. Agar terlindung dari panas dan hujan, yang diduga membuat lapuk dan rusak lantai dermaga ini,” saran Mustafa, nelayan setempat, (8/1/2022).

Menanggapi aspirasi ini, legislator DPRD asal daerah pemilihan (dapil) III Wanggarasi-Lemito-Popayato, Iriyanti Latif, mengaku akan berupaya memperjuangkannya ke DPRD, agar mendapat perhatian untuk perbaikan infrastruktur dermaga Olinggode itu.

“Akan menjadi laporan saya ke DPRD, guna beroleh dukungan dan perhatian dari sesama legislator,” kata Iriyanti Latif. (ki)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Ketua Komisi II Beni Nento Desak Pemerintah Segera Terbitkan Izin Pertambangan Rakyat

Daerah

Wawan : Partai Gerindra Punya Strategi Khusus Menangkan Pasangan SMS

Parlemen

Aleg PKS Otan Mamu Salut Pemerintahan SMS, Pengresmian Jembatan Bumbulan di Paguat

Kabupaten Pohuwato

Dinilai Sukses Terapkan Sistem MERIT, Pemkab Pohuwato Raih Penghargaan Dari KASN

Parlemen

Lahmudin Dukung Kehadiran PT. Kreatif Gemilang Utama di Boalemo

Parlemen

Abdilah Alhasni Melenggang Mulus ke DPRD Provinsi Gorontalo, Menang di Pengadilan

Parlemen

Di Rapat Komisi III, Beni Ingatkan Hal Ini ke Semua Dinas

Parlemen

Ketua Komisi I Ingatkan BPN Pohuwato Hati-Hati Keluarkan Sertifikat Tanah