Home / Kabupaten Pohuwato / News

Rabu, 18 November 2020 - 00:36 WITA

Ciptakan Rasa Aman, Polres Pohuwato Gelar Operasi Aman Nusa II

Anggota Kepolisian Polres Pohuwato saat memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan malam yang dipimpin Ipda Imade Puja(Istimewa)

Anggota Kepolisian Polres Pohuwato saat memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan malam yang dipimpin Ipda Imade Puja(Istimewa)

POHUWATO (JM) – Demi menjaga penyebarluasan Virus Corona (COVID-19), dan menciptakan rasa aman, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Polres Pohuwato gelar operasi ‘Aman Nusa II’. Selasa, (17/11/2020).

Operasi yang dipimpin Ipda I Made Puja selaku KSPKT mengatakan, sasaran dari operasi tersebut yakni tempat keramaian, hotel, penginapan dan tempat hiburan malam.

“Dalam pelaksanaan Aman Nusa II ini, sasaran kami mendatangi langsung tempat keramaian, perhotelan, penginapan, serta tempat-tempat hiburan malam, untuk melakukan pemeriksaan identitas dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar taat terhadap protap kesehatan. Dan giat rutin ini akan dilaksanakan sampai 31 Desember 2020 nanti,” Ungkap I Made saat diwawancarai awak media.

Ia mengungkapkan, selama pelaksanaannya Polres Pohuwato telah melakukan segala upaya dalam memutus dan memerangi mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mulai dari himbauan dalam pemakaian masker, penerapan Pola Hidup Bersih (PHBS) sampai pada pendisiplinan masyarakat melalui adaptasi kebiasaan baru agar taat terhadap Protokol kesehatan dimasa pandemi Corona,” Katanya

Aman Nusa II merupakan operasi yang diperintahkan langsung oleh pimpinan tertinggi Polri yang dikeluarkan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/725/X/OPS.2./2020 tertanggal 23 Oktober 2020. Dalam hal ini Polri memiliki kewajiban dalam pengamanan kegiatan pemerintah. (JM)

Wartawan : Mitro Nanto

Share :

Baca Juga

Kabupaten Pohuwato

Aliansi Jurnalis Pohuwato Siap Ikut Uji Kompetensi Wartawan

Kabupaten Pohuwato

Aleg PKS Otan Mamu Terima Keluhan Rakyat, RTH Paguat Diminta Jadi Lapangan Olahraga dan Kesenian

News

Surat Terbuka untuk JMSI

Kabupaten Pohuwato

Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi Dukung Pilkades, Ajak Semua Masyarakat Berpartisipasi

Kabupaten Boalemo

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo 2 Selidiki Peningkatan Kasus Diare, Masyarakat Diimbau Jaga Kesehatan

News

John Daniel Damanik Nahkodai Ketua DPD PJS Sumut

Hukum / Kriminal

Kejari Boalemo Tetapkan TM Tersangka Kasus KONI