Home / Parlemen

Jumat, 21 Januari 2022 - 16:29 WITA

Nasir Tegaskan Kwarcab Pohuwato Siap Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun

POHUWATO (JM) — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi menegaskan bahwa, Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada siap mensukseskan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Rencananya, Kwarcab Pohuwato akan menggelar vaksinasi anak pada Februari 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Nasir, saat membuka kegiatan pembinaan dan rapat kerja Saka Bakti Husada tingkat Kabupaten Pohuwato di Kecamatan Paguat, Jumat (21/1/2022).

“Awal Februari kita akan melaksanakan vaksinasi siaga penggalang bagi 500 siswa, sekaligus kita siapkan seragam sekolah untuk yang ikut vaksinasi,” kata Nasir Giasi.

Nasir mengungkapkan, vaksinasi anak dilakukan sebagai upaya menuju kekebalan komunitas di sekolah, saat pembelajaran tatap muka 100 persen berlaku. Pelaksanaan ini diharapkan mewujudkan tujuan kekebalan masyarakat umum di Pohuwato.

Ia kemudian menyampaikan apresiasi atas peran aktif Saka Bakti Husada, dalam menekan angka kasus Covid-19 di Pohuwato sejak 2019 hingga saat ini. Nasir berharap, semangat pramuka selalu hadir membantu pemerintah dan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Atas nama Kak Kwarcab, saya mengapresiasi Saka Bakti Husada, di musim pandemi 2019 sampai dengan sekarang, yang lebih banyak terlibat adalah Saka Bakti Husada,” tutup Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi. (eki)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Setelah Jalani Screening, Lahmudin Hambali Tegaskan Siap Divaksin

Parlemen

Rizal Pasuma : 4 Fraksi Sepakat Bentuk Pansus, Bahas Persoalan Sawit Yang Tidak Pro Rakyat

Parlemen

Banggar – TAPD Seriusi Pembahasan RAPBD 2023, Targetkan Tuntas Sebelum November Berakhir

Kabupaten Pohuwato

Aleg PKS Otan Mamu Terima Keluhan Rakyat, RTH Paguat Diminta Jadi Lapangan Olahraga dan Kesenian

Parlemen

DPRD Pohuwato Siap Prioritaskan Bahas Ranperda Disabilitas, Dari 8 Ranperda Yang Digodok

Parlemen

Sah.., Syahminan Hippy Dilantik Menjadi Wakil Rakyat di DPRD Boalemo

Parlemen

SAH..!!! DPRD Provinsi Gorontalo Sahkan Ranperda Ketenagakerjaan

Parlemen

Luluk A. Yuliyati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Taluditi