Home / Parlemen

Senin, 5 April 2021 - 21:20 WITA

Aleg PDIP Harijanto Mamangkey Perbanyak Gelar Kegiatan Sosial, Sambut Bulan Ramadhan

Ketua Fraksi PDIP, Harijanto Mamamgkey melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Ketua Fraksi PDIP, Harijanto Mamamgkey melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

BOALEMO (JM) — Menyambut bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo Harijanto Mamangkey semakin intens melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Terbukti pada akhir pekan baru-baru ini, dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh Harijanto bersama-sama dengan warga yang telah memberikan amanah kepadanya selama tiga periode berturut-turut.

Dalam pantauan awak media ini, Ko’Hari (panggilan akrab Harijanto Mamangkey) melakukan serangkaian kegiatan sosial yang dimulai dengan peletakkan baru pertama rumah layak huni yang berada di Dusun Mutiara Desa Dimito.

Diketahui bahwa, kegiatan pembangunan rumah layak huni ini dilakukan oleh aleg dari partai wong cilik dengan tidak membebani uang negara sama sekali.

Metode yang digunakan adalah dengan melakukan gotong royong bersama warga yang dimulai dari pengumpulan bahan material yang diperlukan dalam pembangunan rumah layak huni tersebut.

Dalam wawancara dengan awak media ini Harijanto menjelaskan, bahwa kondisi rumah warga milik Kayu Ahmad ini, memang sudah sangat memprihatinkan.

Sehingga diperlukan tindak lanjut segera, agar keluarga dari Kayu Ahmad minimal dapat berteduh dari hujan maupun sengatan sinar matahari.

“Apalagi tidak lama lagi akan memasuki bulan ramadhan, Sehingga Kayu Ahmad bersama keluarganya dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lebih tenang dan tidak lagi gelisah dengan keadaan rumah mereka,“ ungkap Ko’ Hari.

Setelah Dimito, Aleg besutan Megawati Soekarno putri ini melanjutkan agenda kegiatannya ke Desa Sukamulya untuk meninjau langsung keberadaan seorang nenek bernama Sartin Abdullah yang selama ini tinggal bersama kedua orang cucunya yang masih duduk di sekolah dasar yang keseharian mereka sebagai penjual kue keliling dari desa ke desa dengan berjalan kaki.

Setelah dari Desa Sukamulya, Harijanto bertolak ke Desa Harapan untuk menghadiri undangan silaturahmi dengan warga setempat.

Kemudian dilanjutkan dengan melihat langsung progres pembangunan Masjid At-Taubah bersama jamaah dan ta’mirul setempat yang direncanakan akan dirampungkan sebelum bulan ramadhan tahun ini berlangsung. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Pohuwato

Ketua Komisi III Beni Nento Ingatkan Pemda Pohuwato Soal Bunga Dana PEN

Kabupaten Pohuwato

Nasir : DPRD Pohuwato Siap Kawal Kehadiran Investasi Pertambangan Pani Gold Project

Parlemen

DPRD Pohuwato Siap Kawal Pembangunan Jalan Menuju Pertambangan PT PETS

Parlemen

Di Rapat Komisi III, Beni Ingatkan Hal Ini ke Semua Dinas

Parlemen

Mahmud Daud Dukung Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Parlemen

Komisi I Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Dinas Perkim Pohuwato Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Anggota Fraksi Demokrat Walk Out di Rapat Pergeseran Refocusing

Kabupaten Pohuwato

Aleg DPRD Pohuwato Kecewa Dengan PT. IBF, Mangkir di RDP