Home / Parlemen

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:09 WITA

Sikapi Virus Varian Baru, Begini Tanggapan Wahyu Moridu Aleg Muda PDIP

Wahyu Moridu

Wahyu Moridu

BOALEMO (JM) — Masuknya virus varian baru di Indonesia, di sikapi oleh Wahyu Moridu salahsatu wakil rakyat DPRD Boalemo. Kepada awak media ini Wahyu mengatakan, masuknya virus varian baru ini, harus di waspadai oleh masyarakat Kabupaten Boalemo.

Menurut Aleg muda PDIP ini, salahsatu cara untuk menangkal virus ini yakni dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin di tengah munculnya varian baru Covid-19, Omicron.

“Yang harus diingatkan adalah konsistensi, jangan sampai lupa, mungkin kasus kita turun, bukan berarti kita sudah aman. Intinya kita tetap waspada dan taat prokes
dan 5M,” tutur Wahyu saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (16/12/2021).

Harus diakui oleh Wahyu, bahwa ditengah pandemi yang belum berakhir ini, membuat masyarakat tidak bisa terus berada di dalam rumah dan harus beraktivitas meskipun masih terjadi pandemi untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun, dia menekankan aktivitas di luar rumah harus dibarengi dengan penerapan prokes yang ketat serta sudah divaksinasi lengkap.

“Konsistensi dalam menerapkan protokol 5M di manapun berada penting dilakukan terutama saat mulai beraktivitas. Apalagi kalau sudah mulai dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas, sudah kembali bekerja, dipastikan protokol kesehatan tetap dikerjakan,” katanya.

Terakhir Wahyu mengharapkan kepada masyarakat tetap waspada dan kembali mengetatkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penularan wabah tersebut.

“Masyarakat sebaiknya tetap waspada, tapi
tidak perlu khawatir berlebihan. Karena saat ini pemerintah sudah melakukan langkah-langkah preventif terhadap virus corona dan varian barunya,” tukasnya. (jm)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Harijanto Mamangkey Center Peduli Korban Banjir Dulupi

Parlemen

Dukung Program Pemerintah, Selvi Olii Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Kabupaten Pohuwato

Ketua DPRD Nasir Dorong Percepatan Vaksinasi Hingga Ketingkat Desa dan Dusun

Kabupaten Pohuwato

Iriyanti Latif Dorong Pembenahan Infrastruktur Penopang Pariwisata

Parlemen

Febriyanto Mardain Serap Aspirasi Warga di Dapilnya Lewat Reses

Parlemen

Harijanto Mamangkey Gotong Royong Bangun Rumah Mahayani Warga Dimito Wonosari

Parlemen

Ketua DPRD Minta Maksimalkan Realisasi Anggaran Dilapangan

Parlemen

Ketua Komisi I Nilai Bantuan Set Top Box Sangat Membantu Masyarakat Kurang Mampu