Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 23 Maret 2021 - 20:05 WITA

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Buka Kegiatan Bimtek Penatausahaan Perencanaa Keuangan SIPD

 Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.si buka kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan dan Perencanaan Keuangan dalam SIPD yang dilaksanakan oleh BKAD Kabupaten  Boalemo.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.si buka kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan dan Perencanaan Keuangan dalam SIPD yang dilaksanakan oleh BKAD Kabupaten Boalemo.

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penatausahaan Keuangan dan Perencanaan Keuangan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang dilaksanakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Boalemo Selasa (23/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Putra Tunggal, Tilamuta itu, dihadiri oleh Plt Kepala BKAD, Yakop Musa dan dihadiri pemateri dari Ditjen Bina Keuangan, Kemendagri serta sejumlah pimpinan OPD. Dalam arahannya, Plt Bupati Anas menyampaikan harapan kepada peserta Bimtek serius selama proses pelaksanaan Bimtek.

Mengingat materinya sangat penting berkaitan sinkronisasi serangkaian pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggungjawaban keuangan daerah melalui SIPD.

”Kami berharap seluruh peserta bisa memaksimalkan waktu dan mendalami semua materi disampaikan. Sehingga apa yang disampaikan dapat diterapkan saat pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah di masing-masing OPD,” pinta Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Sementara itu, Plt Kepala BKAD Boalemo, Yakop Musa menjelaskan, kegiatan Bimtek tersebut melibatkan para bendahara pengeluaran, para Kasubang keuangan dan Kasubang perencanaan di tiap OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.

“Adapun latar belakang pelaksanaan Bimtek ini berdasarkan amanat Permendagri Nomor 77 Tahun 220 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah,” tutur Asisten III Setda Boalemo ini.

Lanjut Yakop menambahkan, melalui Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi aparatur mengenai tata kelola keuangan yang akuntabel. Sehingag mencapai itu, Pemkab Boalemo lewat kerjasama Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri melaksanakan Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah dalam SIPD. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Dinas Pertanian Apresiasi Pupuk Bio Organik di Boalemo, Sangat Membantu Petani

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Dukung Program Indonesia Satu Data

Kabupaten Boalemo

Demi Petani Boalemo, Plt Bupati Anas Temui Mentan  Syahrul Limpo

Kabupaten Boalemo

Terima Masa Aksi JAMPI Tolak Pilkades E-Votting, Ini Tanggapan Sekda Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Minta ASN Tidak Gadaikan SK di Bank

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Imbau ASN dan Tekon Hidupkan Sholah Subuh Berjamaah

Kabupaten Boalemo

Deteksi Dini TB Paru dan Kusta, Puskesmas Bongo II Perkuat Peran Kader Kesehatan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Rapat Dengan Dikpora, Tindaklanjuti Keluhan Rakyat Desa Tenilo