Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 12 Juli 2021 - 17:37 WITA

Anas Jusuf Hadiri Pelantikan Komda Alkhairaat Tilamuta  

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menghadiri pelantikan pengurus Komda Alkhirat Kabupaten Boalemo periode 2021/2026 dan Pembinaan guru Madrasah Alkhairaat se-Kabupaten Boalemo.

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menghadiri pelantikan pengurus Komda Alkhirat Kabupaten Boalemo periode 2021/2026 dan Pembinaan guru Madrasah Alkhairaat se-Kabupaten Boalemo.

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri pelantikan pengurus Komda Alkhirat Kabupaten Boalemo periode 2021/2026 dan Pembinaan guru Madrasah Alkhairaat se-Kabupaten Boalemo, yang dipusatkan di Aula gedung pesantren Alkhairaat, Senin (12/7/2021).

Dimana, pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB. Akhairat Habib Sayyid Ali bin Muhammad Al-Jufri MA, yang disaksikan Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si, Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos, dan  para guru madrasah Se – Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mengucapkan selamat kepada pengurus Komda Alkhairat Kabupaten Boalemo yang baru di lantik.tentunya sebagai Pemerintah Kabupaten Boalemo. Plt Bupati Boalemo ini menegaskan, mendukung sepenuhnya kegiatan -kegiatan pondok pesantren Akhairat. Dimana pondok pesantren Alkhairat ini sebagai pusat pendidikan Agama yang ada di ibukota Tilamuta.

“Saya sangat yakin, fitangan pengurus Komda Alkhairat yang baru ini, Insya Allah Alkhairat semakin maju dan berkembang serta semakin bisa memberikan pencerahan kepada umat muslim, khususnya yang ada di Kabupaten Boalemo, termasuk secara umum di Provinsi Gorontalo bahkan diseluruh Indonesia. Karena hampir semua daerah di Indonesia memiliki yayasan pondok pesantren alkhairat,” kata Anas.

Disamping itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan terima kasih kepada pondok pesantren Alkhairat yang telah memberikan kontribusi yang sangat nyata, baik di sektor Pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan. “Kami Pemerintah daerah selalu bersinergi dengan anggota legislatif, bagaimana Pemerintah daerah senantiasa memberikan perhatian kepada pondok pesantren Alkhairat,” ujarnya.

Sehingga itu seelaku Pemerintah Daerah bersama legislatif sangat mendukung apa yang menjadi program kegiatan Pondok Pesantren Alkhairat. Karena Pendidikan berbasis pesantren memang sudah di butuhkan, akhir-akhir ini masyarakat, orang tua selalu mendambakan agar anaknya berada di pesantren. Pondok pesantren Alkhairat bukan hanya memberikan pelajaran-pelajaran umum dan juga bukan pendidikan keagamaan tetapi memberikan pembinaan Akhlaq kepada masyarakat. (yan)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sherman Moridu Dorong Peningkatan Penyerapan Anggaran OPD Tahun 2023

Kabupaten Boalemo

Tren Kasus DBD Meningkat, Kapus Bongo II Minta Warga Laksanakan 3M

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Sekda Sherman Moridu Ketika Pimpin Apel Korpri

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf Saat Hadiri 10 Muharram 1443 Hijriyah

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Temui Kejari Tilamuta

Kabupaten Boalemo

Anas Apresiasi LKKS Boalemo, Gelar Kegiatan Pernikahan Massal dan Pembeatan

Kabupaten Boalemo

Pemda Boalemo Bantu Pelaku Usaha UMKM di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Rangkaian Kegiatan Festival Pesona Boalemo, Dipusatkan di Pantai Bolihutuo