Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:19 WITA

Pemkab Boalemo Terima Penghargaan Dari Mahkamah Agung

BOALEMO(JM) — Pemeritah Kabupaten  Boalemo menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia atas dukungan program Isbat Nikah Terpadu tahun Anggaran 2021.

Penghargaan tersebut, diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf M.Si yang di serahkan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Proviñsi Gorontalo DR.Drs.H.izzuddin, Hm,SH,MH, di ruang Vicon kantor Bupati, Selasa (9/3/2021).

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Ketua Pengadilan Agama Tinggi Provinsi Gorontalo yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo atas dukungan Program Isbat Nikah di Kabupaten Boalemo.

Baca Juga  Kepala UPP Tilamuta Temui Plt Bupati Boalemo

Menurut Anas, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah sukses mendukung Program Isbat nikah.karena program ini, untuk meleggalkan pernikahan – pernikahan yang di laksanakan pasangan suami – istri, secara agama sudah sah, tetapi dari sisi ketentuan hukum negara masih kurang.

Olehnya Pemkab Boalemo dalam hal ini TAPD menyikapi program isbat nikah ini, atas persetujuan DPRD Kabupaten Boalemo untuk di anggarakan. “Alhamdulilah dengan adanya program ini banyak masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan akta kelahiran,” ungkap Anas saat diwawancara awak media.

Baca Juga  Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo DR.Drs.Izzudin,Hm,SH,MH sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah mendukung Program Isbat Nikah di Kabupaten Boalemo.

Dimana program ini salah satu terobosan bagi pemerintah daerah untuk membantu masyarakat pasangan suami – istri yang belum mendapatkan legalitas, yang nantinya akan berpengaruh pada anak-anaknya untuk memperoleh akta kelahiran maupun hak-hak lainnya.

Semoga dengan Program ini sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan badan Peradilan Agama Mahkamah Agung dan pengadilan Agama Tinggi Provinsi Gorontalo akan terjalin dengan baik. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherdu Buka Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Kabupaten Boalemo

Hadiri Majelis Taklim di Dinas PPKBP3A, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Percepatan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat, Dikcapil Boalemo Gaungkan Inovasi Tekad Samawa

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Boalemo Hendriwan Jalani Proses Adat Moloopu

Kabupaten Boalemo

Teken MoU Dengan PT.Buana Media Teknologi, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Lantik Sejumlah Pejabat Fungsional dan Boalemo

Kabupaten Boalemo

Kepala BKAD Taufik Kumali Jelaskan Gaji Tekon dan TPP ASN Dibayarkan Hingga Desember 2022

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik Yodi Thalib Sebagai PAW Kades Buti