Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 8 Juli 2021 - 16:12 WITA

Plt Bupati Anas Paparkan Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Dihadapan Bappeda Provinsi dan BWSS II Gorontalo

BOALEMO (JM) – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si di dampingi Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Fatlina Podungge serta OPD terkait menerima kunjungan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TK-PSDA) wilayah Sungai Paguyaman,bertempat di ruang vicon kantor Bupati, Kamis (8/7/2021).

Tim Koordinasi tersebut di pimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki yang di dampingi Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Provinsi Gorontalo.  Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf  menyampaikan terkait pengembangan Pelabuhan Tilamuta di hadapan Kepala Bappeda Provinsi Gorotalo Budiyanto Sidiki.

Dimana dalam pengembangan pelabuhan Tilamuta,saya berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bahkan kami akan merencanakan untuk memaparkan pengembangan Pelabuhan Tilamuta ini, dihadapan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Hal ini dilakukan, agar kami mengunjungi Kementerian ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.Khusus pengembangan Pelabuhan Tilamuta ini, kami sudah membentuk Tim Percepatan yang di ketuai oleh Supandra Nur,” tutur Anas.

Disamping itu,Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa kondisi sungai Paguyaman ini,selalu berpindah-pindah karena diakibatkan pergeseran arus sungai yang begitu deras.Sungai Paguyaman ini sempat menjadi konflik antara masyarakat bantaran sungai dengan pihak pabrik Gula.

Sehingga itu, dalam pertemuan ini saya berharap kepada Bappeda Provinsi Gorontalo dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II agar dapat mengatasi sungai Paguyaman yang saat ini semakin melebar pergeserannya.Sementara Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki mewakili Pemerintah Provinsi

Gorontalo menyampaikan bahwa apa yang menjadi keinginan Pemerintah Kab.Boalemo dalam rangka pengembangan Infrasruktur dan peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,Pemerintah Propinsi Gorontalo akan mendukung. (kifli)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemda Boalemo Serahkan Hewan Qurban Idul Adha

Kabupaten Boalemo

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Hendriwan Tanam Perdana Bibit Jagung di Desa Kotaraja

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Pelatihan Regsosek Yang Digelar BPS Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Serahkan Bantuan ke Masjid An-Nur, Safari Ramadhan di Kecamatan Dulupi

Daerah

Hendriwan Layani Masyarakat Berbelanja Di Pasar Murah

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik Yodi Thalib Sebagai PAW Kades Buti

Daerah

Jelang Idul Fitri, Penjabup Hendriwan Buka Pasar Murah