Home / Kabupaten Boalemo

Sabtu, 8 Januari 2022 - 16:45 WITA

Vaksinasi Lansia dan Anak Usia 6-11 Tahun Dipusatkan di Kecamatan Botumoito

BOALEMO (JM) – Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyambut kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam rangka peninjauan vaksinasi massal lansia dan Anak usia 6 sampai 11 tahun di Kecamatan Botumoito, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut, dihadiri Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Gorontalo Suryono, Letkol.Czi Purbo Awin Niarto,S.Si. MM, Kapolres Boalemo AKBP.Dadang Wijaya,S.IK. MM, Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd. MM dan Camat Borumoito Jefry Kaluku serta Kepala Desa se-Kecamatan Botumoito.

Di hadapan Gubernur Gorontalo, Bupati Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa vaksinasi di Kabupaten Boalemo terus berjalan, walaupun sudah melebihi target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal lansia dan anak usia 6 sampai 11 tahun yang saat ini dilaksanakan dilapangan Kecamatan Botumoito. “Insya Allah,target kami minimal 750 orang,syukur-syukur kalau mencapai 1000 orang,” tutur Anas.

Selanjutnya Bupati Anas menjelaskan, bahwa capaian vaksinasi Kabuparen Boalemo untuk dosis 1 sudah mencapai 80 persen dan dosis 2 baru mencapai 53 persen. Sementara vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,target kami empat belas ribu orang dan yang sudah tervaksin 1120 orang atau sudah hampìr 10 porsen dan untuk lansia tetap berjalan,sudah mencapai 63 porsen.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa perkembangan covid 19 diwilayah Provinsi Gorontalo sudah mulai terkendali. Hal ini berkat maksimalnya pelaksanaan vaksinasi dan protokol kesehatan.

Apalagi sekarang ini sudah masuk virus varian baru yaitu virus omicron yang berasal dari Amerika. Sehingga itu, Pemerintah kembali akan melaksanakan vaksinasi ketiga bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2. (jm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Boalemo Dukung Program Transmigrasi Swakarya Mandiri Oleh Kemnterian Trasmigrasi dan PDT RI

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Minta PSNB Berikan Kontribusi Bagi Nelayan

Daerah

Diknas Pendidikan Launching Program SAI Pada Peringatan Hari Ibu Ke 95

Kabupaten Boalemo

Luar Biasa, Soal Vaksinasi Covid-19 Pemkab Boalemo Urutan Kedua 

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Didaulat Jadi Irup, Peringati Hari Santri Nasional

Kabupaten Boalemo

Sudah Maksimal Realisasikan Kinerja, Anas Ucapkan Terima Kasih Kepada Pimpinan OPD

Kabupaten Boalemo

Hadiri Pelantikan FKPPI Boalemo, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Buka Workshop Regulasi Stunting, Ini Pesan Sekda Sherman Untuk Kades