Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 1 September 2021 - 16:45 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Canangkan Vaksinasi Siswa SMA Sederajat

BOALEMO (JM) — Untuk mencapai angka 80 persen Herd Imunity di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah kabupaten Boalemo mencanangkan vaksinasi untuk para siswa SMA sederajat di Kabuparten Boalemo. Dimana, kegiatan vaksinasi tersebut, dicanangkan oleh Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.Si di Aula Hotel Putra Tunggal,  Rabu (1/9/2021).

Dalam ksempatan itu Plt Bupati Anas Jusuf mengatakan, vaksinasi untuk siswa yang berusia 12-17 tahun merupakan kebijakan Pemerintah pusat,dimana kebijakan ini diambil berdasarkan data tingginya kasus covid 19 kepada anak di Indonesia. Kata Anas, program vaksinasi yang dilaksanakan ini, untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh dari penyebaran pandemi covid 19.

Herd Imunity ini tercapai, bila seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo, minimal 80 persen atau 116 ribu orang masyarakat yang sudah tervaksinasi covid 19. Kalau ini tercapai, maka kita tidak khawatir dengan penyebaran wabah pandemi covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh guru-guru dan pengurus Komite, mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan siswi serta mensosialisasikan kepada anak- anak siswa betapa pentingnya vaksinasi bagi imun tubuh kita. Karena Pandemi Caovid-19 belum berakhir,” papar Anas.

Sementara itu, Risky salahsatu SMKN Tilamuta mengaku sangat bangga dan senang bisa ikut kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Boalemo ini. Karena menurut Risky, program vaksinasi ini, banyak manfaatnya bagi warga, terutama para siswa. Karena saat ini, dimana-mana ditanya, sudah divaksin atau belum.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan siswa SMA sederajat di Boalemo, bisa memberi contoh kepada seluruh masyarakat, terkait sangat pentingnya vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini. Apalagi saat ini penyebaran virus Corona terbilang sangat cepat. Untuk memutus mata rantai virus ini, diburtuhkan komitmen bersama bagi seluruh stakeholder  warga di Kabupaten Boalemo. Terakhir, jangan lupa Prokes dan terapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Boalemo Ketika Buka Rembuk Penurunan Stunting

Kabupaten Boalemo

Pemda Boalemo Siap Berkolaborasi Dengan Swasta, Sukseskan Festival Pesona Boalemo ‘ILOOK BOALEMO’

Kabupaten Boalemo

Kabag Tapem Nurdin Djaini Yakin LPPD Boalem Naik

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Pimpin Apel Awal Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Sambut Kunker Danrem 133 Nani Wartabone

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Hadiri Pelantikan Komda Alkhairaat Tilamuta  

Kabupaten Boalemo

Camat Sumantri Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mananggu

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Tutup Turnamen Volley Ball di Desa Ayuhulalo