Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 2 Maret 2022 - 15:38 WITA

Bupati Anas Buka Kegiatan Diklat Pemadam Kebakaran Dinas Satpol-PP

BOALEMO (JM) — Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka kegiatan pelatihan dasar Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, yang dilaksanakan di Balai Diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Rabu (2/3/2022).

Di hadapan Kepala Dinas Satuan Polisi satua Pamong Praja Agusparman Nahu, Sektetaris Dinas Satuan Polisi Pamong Lisbet Alam dan instruktur Pemadam  dinas Kota Bitung, Bupati Anas menyampaikan bahwa pemadam kebakaran selalu identik dengan persoalan kebakaran.

Sehingga tugas personil para pemadam  dilapangan sangat mulia. Karena menyangkut keselamatan harta, nyawa dan semuanya.Kalau ini terjadi, tentu merupakan hal yang sangat kita tidak inginkan.

Sebagai petugas pemadam kebakaran perlu ditunjang oleh skill  keterampilan dan semangat yang tinggi dalam menghadapi masalah kebakaran dikalangan masyarakat, tetapi harus tanggap dan cepat.

Lanjut Anas, dalam pelaksanaan tugas ini, membutuhkan keberanian dan tidak boleh ada keragu – raguan kita dalam melaksanakan tugas. Kalau ada keragu-raguan justru kita yang akan celaka, tetapi bukan berarti keberanian nekat, tetap di butuhkan ketelitian yang tinggi, keterampilan yang tinggi, dan perhitungan yang matang, agar apapun yang akan kita lakukan benar-benar bisa memberikan dampak yang negatif, termasuk bagaimana tehnik kita melakukan pemadaman terkait arah angin.

Memang kelihatan bahwa petugas itu hanya memadamkan,tetapi ilmu yang kita harus terima,itu dari semua aspek.

“Saya berharap kepada petugas pemadam kebakaran,peserta pelatihan dasar ini agar benar-benar mengikuti kegiatan dengan tekun dan serius, sehingga ilmu yang didapat selama pelatihan akan manfaatkan dan di implementasikan tempat tugas,” kata Bupati Anas Jusuf. (din)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Laksanakan 8 Strategi Jitu, Cegah Stunting di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Buka Penilaian Sayembara Logo RSUD Iwan Bokings, Begini Penyampaian Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik Yodi Thalib Sebagai PAW Kades Buti

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Evaluasi Capaian Realisasi Pekerjaan Fisik dan keuangan Triwulan II

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Pimpinan Pembahasan Usulan WPR di Desa Bendungan

Kabupaten Boalemo

Guru SD dan SMP Ikut Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Kabupaten Boalemo

Ultah RSIB Ke-2, Sekda Sherman Berharap Lebih Maju dan Berkembang

Kabupaten Boalemo

Dinas Perkimhubtan Mantapkan Sosialisasi Penataan Ruas Jalan Nasional Hingga Jalan Pasar Tradisional Tilamuta