Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 21 April 2021 - 17:28 WITA

Kadispar Yakop Musa : Syukur Alhamdulillah Kapal Todak 02 Sukses di Evakuasi

 evakuasi kapal todak 02 di perairan Kecamatan Tilamuta.

evakuasi kapal todak 02 di perairan Kecamatan Tilamuta.

BOALEMO (JM) – Usaha Pemkab Boalemo untuk menarik kapal Todak 02 ke permukaan mulai ada hasil. Dimana, Kadis Parawisata Yakop Musa menjelaskan, Kapal Todak yang tenggelam itu sudah terangkat hingga berada pada posisi sempurna diatas permukaan air laut.

Kata Kadispar Yakop Musa, evakuasi tersebut tidak menggunakan alat berat, melainkan hanya memakai tenaga manusia yang handal dan berpengalaman. Dimana, kurang lebih berjumlah 30 orang penyelam berasal dari desa bajo yang mampu bertahan lama, ketika berada di dalam dasar laut.

Dalam vidio tersebut juga terlihat sejumlah Pimpinan OPD yang sedang menarik tali serta yang lainnya sedang duduk. Pimpinan OPD tersebut diantaranya Kadis Perkim, Kadis Perikanan, Kepala BPBD, Kepala Satpol, dan Yakob Jusuf Musa Itu sendiri selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo.

Di hari keempat pasca tenggelamnya kapan, sejumlah nelayan dari Desa Bajo yang dibantu organisasi Persatuan Sahabat Nelayan Boalemo berupaya mengeluarkan kapal dari dalam air dengan menggunakan alat seadanya.

Sementara itu Ketua DPD Persatuan Sahabat Nelayan Boalemo PSNB Boalemo Roy Syawal menangggapi kapal todak 02 tenggelam mengatakan, upaya gotong royong dalam menyelamatkan aset daerah ini merupakan tanggung jawab bersama.

Sebab aset daerah tidak hanya merupakan kewajiban dan tanggung jawab daerah semata, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat Boalemo.

“Hari ini kami bersama para nelayan Desa Bajo yang dipimpin oleh Kepala Desa Bajo Pak Suldi melakukan evakuasi kapal. Kami bersama nelayan lainnya akan berusaha menyelamatkan aset daerah, karena ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai masyarakat Boalemo” Kata Ketua Roy Syawal. (noval)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Rombongan Pemkab Boalemo Tarling di Kecamatan Mananggu

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Tegaskan Pimpinan OPD Segera Penuhi Administrasi Diminta BPK-RI

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Ajak Warga Pertahankan Status Zona Hijau Boalemo 

Kabupaten Boalemo

SMP 1 Tilamuta Siap Tampil di Kegiatan I Look Boalemo

Kabupaten Boalemo

Wahyu Moridu Pimpin RDP Dengan 4 Dinas, Cek Progres Realisasi Program 2022

Kabupaten Boalemo

Jelang Ramadhan, Sekda Sherman Pimpin Rapat Antisipasi Kelangkaan Sembako

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri FGD Revisi Perda RTRW Yang Digagas Dinas PUPR

Kabupaten Boalemo

Diskumperindag Diminta Seriusi Sertifikasi Produk Halal, Menjadi Kebutuhan Pelaku UMKM