Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:19 WITA

Ini Pesan Sekda Sherman Moridu Saat Buka Bimtek Teknis Operator SIKS-NG

BOALEMO (JM) — Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM mewakili Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka bimbingan teknis Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG)Kec.Tilamuta dan Kecamatan Wonosari, bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jum’at (14/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekda Sherman Moridu menyampaikan bahwa peran Operator SIKS-NG sangat menentukan verifikasi data yang ada di desa. Dimana, undang-undang nomor 13 tahun 2011 tentang penangan fakir miskin adalah upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan Pemberdayaan pendampingan serta fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap Warga negara.

“Hal ini memberikan dukungan pemberdayaan masyarakat serta menuju Boalemo satu data kemiskinan. Operator SIKS -NG yang ada di desa harus mampu menunjukan data terpadu kesejahteraan sosial satu data kemiskinan untuk Kabupaten Boalemo,’ harap Sekda Sherman.

Semoga dengan adanya data ini akan lebih mempermudah kita dalam mewujudkan terobosan berbagai program yang dapat menunjang pemberian bantuan program kesejahteraan sosial yang terukur dan tepat sasaran.

Selain itu, Sekda Sherman Moridu menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia,serta menyamakan pesepsi operator desa tentang pengimputan,’pengolahan serta tabulasi data melalui aplikasi,sehingga didapatkan data terpadu kesejahteraan sosial yang sesuai dengan kriteria Nasional.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Operator agar dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan serius,sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Boalemo,” harapnya.

Pembukaan tersebut ditandai penyematan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,SPd,MM yang didampingi Kadis Sosial dan PMD Mondru Mopangga dan Camat Tilamuta Mizan Uwade. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Launching Penyaluran Bansos Beras PPKM

Kabupaten Boalemo

Asni Abubakar Jusuf Pimpin Rapat Kesbangpol Bersama Tim Pengawas Ormas

Daerah

Penjabat Bupati Boalemo Resmikan Puskesmas Mananggu, Ini Pesan Sherman

Kabupaten Boalemo

Bantu Permodalan Petani, Pemda Boalemo dan Perbankan Gelar Rakor Soal KUR

Kabupaten Boalemo

Kadiskes Sutriyani : Eks Puskesmas Tilamuta Siap Dijadikan Laboratorium Kesehatan Daerah

Kabupaten Boalemo

Apara Desa se Kecamatan Mananggu Ikut Orientasi Peningkatan Kapasitas, Dibuka Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Pasca Diresmikan Plt Bupati Boalemo, Apotek Fujarasa Farma Resmi Beroperasi

Hukum / Kriminal

Nama Plt Bupati Boalemo Dicatut, Jubir Helmi Rasid : Itu Penipuan