Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 2 September 2021 - 17:45 WITA

2600 Peserta CPNS Tahun 2021, Siap Berkompetisi di Boalemo

Kepala BKD-Diklat, Alimuddin

Kepala BKD-Diklat, Alimuddin

BOALEMO (JM) — Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boalemo, Alimuddin menjelaskan, tanggal 26 September 2021, Pemerintah Kabupaten Boalemo akan menggelar Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Alimudin mengatakan bahwa pelaksanaan ujian sebenarnya akan dilaksanakan pada tanggal 15 september 2021, namun menurutnya ada perubahan jadwal. Sehingga pelaksanaan Ujian CPNS tersebut, akan dijadwalkan pada 26 september 2021 sampai dengan tanggal 3 oktober 2021.

“Awalnya ujian dilaksanakan tanggal 15 September, Namun ada perubahan jadwal, tanggal 26 September hingga tanggal 3 Oktober 2021,” ungkap AlimuddinAlimuddin saat ditemui diruangan kerjanya, Kamis (2/9/2021).

Alimuddin menjelaskan, Peserta yang ikut seleksi tahun ini, kurang lebih 2600 orang.  Sehingga mnurutnya, kurang lebih ada 300 orang yang akan ikut ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) setiap hari. Setelah itu, peserta yang lolos SKD, akan ikut ujian seleksi kompetisi bidang (SKB). Dan peserta yang ikut ujian SKB ini, akan berkurang. Karena ada peserta yang tidak lolos seleksi SKD.

Sementara itu, untuk kegiatan seleksi ujian CPNS nanti, Kepala BKD Boalemo, Alimudin mengatakan bahwa kegiatan seleksi akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Boalemo. Ia juga menegaskan bahwa peserta ujian, tidak dapat diwakili.

“Untuk tempat kegiatan seleksi ujian CPNS, dilaksanakan di SMK Negeri 1 Boalemo. Peserta ujian tidak bisa diwakili dan peserta ujian bukan hanya dari Boalemo, ada juga dari luar Kabupaten Boalemo”.

Pelaksanaan ujian tahun ini, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan formasi tahun 2019 kemarin dan mereka yang ikut seleksi adalah yang lolos berkas.

Alimuddin  juga menambahkan, Formasi  kesehatan 230 dan Non kesehatan 34 orang. Kemudian untuk formasi guru, sudah diakomodir melalui program P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Hadiri Fasilitasi FKUB, Begini Penegasan Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Hadiri Pagelaran Gebyar Merah Putih, Penjabup Hendriwan Resmikan Koperasi SMAN 1 Botumoito

Kabupaten Boalemo

Guru SD dan SMP Ikut Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Kabupaten Boalemo

Siswi SMPN 01 Wonosari Ikut Aksi Bergizi, Cegah Stunting Yang Digelar Puskesmas Bongo II

Kabupaten Boalemo

Peserta MTQ ‘Adu Skill’ Suara Merdu Hingga Bacaan Fasih, Target Jadi Yang Terbaik

Daerah

Pj Bupati Sherman Beri Perhatian Khusus Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Temui Menkes, Perjuangkan DAK Tambahan 2021

Kabupaten Boalemo

Dikpora Boalemo Gelar Evaluasi dan Sosialisasi Informasi Dapodik, Diikuti Operator Sekolah SD-SMP se Kecamatan Dulupi