Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 14 Juni 2022 - 15:05 WITA

Pj Bupati Hendriwan Optimis RS Iwan Bokings Berkembang Kedepan, Pelayanan Kesehatan Harus Diutamakan

BOALEMO (JM) – Penjabat Bupati Boalemo Dr.Drs. Hendriwan, M.Si hari ini Selasa (14/06/2022) meresmikan ruang pelayanan instalasi bedah dan radiologi atau ruang oprasi pada Rumah Sakit Iwan Bokings.

Dalam sambutannya Pj Bupati Hendriwan sangat mendukung peningkatan pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan kepada masyarakat Boalemo dan sekitarnya. Karena bidang kesehatan ini merupakan urusan wajib bagi pemerintah daerah dan merupakan pelayanan dasar.

Selanjutnya terkait dengan pengelolaan keuangan rumah sakit Iwan Bokings,  Pj.Bupati Hendriwan mengharapkan bisa menjadi pola pelayanan umum daerah sehingga jasa dari layanan ini bisa langsung dikelola dan digunakan  oleh pihak rumah sakit dan pemda akan mendukung penuh guna kemajuan RSIB kedepan.

Keseriusan pemda dalam memajukan RSIB dapat dilihat dalam waktu dekat Pemerintah daerah  akan segera  menyiapkan Peraturan Bupati terkait pola pelayanan umum daerah ini sehingga pelayanan di RSIB akan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kecamatan Paguyaman dan sekitarnya.

Terakhir Pj.Bupati Boalemo Hendriwan mengatakan, kedepan RSIB akan maju mengingat letak Rumah sakitnya yang begitu strategis dengan dataran rendah dan dihimpit oleh dua kecamatan yang banyak penduduknya.

Sementara, itu Dr .Hendra selaku direktur rumah sakit Iwan Bokings mengharapkan dengan dibukanya pelayanan operasi  pasien dirumah sakit ini bisa meningkat karena dengan adanya pelayanan ini pasien sudah tidak akan dirujuk lagi ke RSTN yang ada di Tilamuta. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

I Look Boalemo Dapat Restu Pemprov Gorontalo, Bupati Anas : Penerapan Prokes Harus Ketat

Kabupaten Boalemo

Asisten III Rahmat Biya Sambut Kunjungan Kerja BPK-RI ke Boalemo

Kabupaten Boalemo

Tingkatkan SDM, Pemda Boalemo Tanda tangani Mou Dengan Unisa Palu

Kabupaten Boalemo

Bapppeda Gelar Seminar Penyusunan Dokumen Kajian Gini Ratio

Kabupaten Boalemo

Bantu Permodalan Petani, Pemda Boalemo dan Perbankan Gelar Rakor Soal KUR

Kabupaten Boalemo

Kader Pendata Didampingi Penyuluh Keluarga Berencana Lakukan Pemutakhiran Data Keluarga di Desa Tabulo

Kabupaten Boalemo

Dikpora Boalemo Gagas Workshop Penyusunan LAKIP Tahun 2020

Kabupaten Boalemo

Gubernur Rusli Habibie Minta Pemkab Boalemo Sukseskan ILOOK BOALEMO FESTIVAL