Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:29 WITA

849 Aset Belum Tersertifikat, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf Untuk Bidang Pertanahan

BOALEMO (JM) — Menindaklanjuti sosialisasi Program PTSL Menteri Agraria dan tata ruang, Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si mengadakan rapat dengan perwakilan pimpinan OPD dan para camat se Kabupaten Boalemo yang dihadiri kepala BPN Kabupaten Boalemo, Abdul Manan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Program Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) sangat penting bagi Pemerintah dan masyarakat. Terutama masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah dan juga aset pemerintah daerah yang belum tersertifikat.

“Badan Pertanahan Kabupaten Boalemo sudah memback up kegiatan kita, mungkin saja kita yang kurang agresif. Sehingga terkesan penguasaan legalitas lahan itu, sangat lambat,” ujar Anas.

Selanjutnya Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa total aset Pemerintah Daerah itu, ada 930, yang tersertifikat baru 81 aset. itu pun tahun 2019 yang tersertifikat 11 aset dan tahun 2020 ada 70 aset.

“Saya berharap bidang pertanahan itu, ada target kuantitatif jangan hanya sifatnya kualitatif. Diharapkan tahun 2022 ini, bidang pertanahan harus punya target lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Karena aset kita masih 849 yang belum tersertifikat,” pesan Bupati Anas.

Kemudian Bupati Anas mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo yang tanahnya belum memiliki sertifikat, agar segera mengurus sertifikatnya melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap di di Kantor Pertanahan Kabupaten Boalemo.

Kegiatan secara virtual sosialisasi program pendaftaran Tanah sistematis lengkap tahun 2022, di ruang vicon kantor Bupati, Kamis (27/1/2022), disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ BPN RI Ir.Sofyan A.Djalil,SH,MA yang di hadiri para gubernur, para Bupati/Walikota dan kepala-kepala BPN se-Indonesia. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Sekda Boalemo Kepada CPNS, Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS

Kabupaten Boalemo

Bangun Boalemo Lebih Maju, Plt Bupati Anas Minta Dukungan Kampus UNG

Bisnis

Agus Mile Siap Bangun Gudang di Boalemo, Anas : Pemda Siap Beri Kemudahan

Daerah

Pemerintah Kab. Boalemo Dukung Kegiatan Positif untuk Melawan Fenomena Bunuh Diri

Daerah

Wakil Ketua DPRD Sambut Antusias Joko Widodo Di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Siap Bangun Masjid di Desa Tapadaa

Kabupaten Boalemo

Supandra Nur Buka Pembinaan Pemanfaatan Data Informasi E Wali

Headline

Kader Golkar Boalemo Sowan Ke Penjabup Sherman Moridu, Bahas Apa?