Pimpinan DPRD Kabupaten Boalemo dan Sekwan (Iklan)

Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 2 Desember 2021 - 17:37 WITA

Penghujung Tahun 2021, Boalemo Dapat Bantuan Hibah 5000 Buah Lampu PJU-TS

BOALEMO (JM) — Jelang akhir tahun 2021, Kabupaten Boalemo kembali mendapatkan bantuan hibah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), kurang lebih 5000 buah. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas Bupati Anas Jusuf via telepon, dimana, Hibah Lampu yang merupakan program Presiden Joko Widodo “Indonesia Terang” tersebut, akan dipasang secara bertahap.

“Didalam naskah hibah tersebut, Alhamdulillah Boalemo mendapatkan hibah lampu secara bertahap sebanyak 5000 buah, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Boalemo, dan Insya Allah pelaksanaannya akan dilaksanakan awal tahun 2022,” jelas Plt Bupati Anas Jusuf di Kantor Pusat Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages Jakarta Barat, Kamis (2/12/2021).

Selanjut Anas menyampaikan, untuk pemasangan lampu tersebut akan diawali dengan survei yang akan dilakukan oleh teknisi Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages.

Baca Juga  Islah, 3 Kubu DPP KNPI Pusat Siap Gelar Bersama 2021

“Jadi semua mulai dari pemasangan, pengelolaannya termasuk bahan baik tiang maupun lampu berasal dari perusahaan ini, oleh sebab itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages yang telah memili Kabupaten Boalemo sebagai salah satu daerah yang menjadi sasaran dari Program Indonesia Terang ini,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf.

Baca Juga  Pemkab Boalemo Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat

Menurut Plt. Bupati, pada tahap awal akan dipasang lampu sebanyak 2000 buah, dan rencananya akan diprioritaskan untuk sepanjang jalan utama yang belum ada penerangan, tempat wisata dan tempat umum.

“Ini sangat bermanfaat sekali dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Boalemo. Dengan penerangan yang bagus ini maka tentu akan membangkitkan gairah ekonomi bukan hanya saja disiang hari, tetapi pada malam haripun kegiatan ekonomi akan tumbuh berkembang di Boalemo,” tutup Anas Jusuf. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Buka Kegiatan turnamen Badminton Ichsan Cup I tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Serahkan SK Penempatan Penyuluh Pertanian

Kabupaten Boalemo

Asisten III Rahmat Biya Wakili Bupati Sambut Mahasiswa KKN UGM-UNG di Boalemo

Daerah

Pj Bupati Sherman Sambut Tim Penilai Puskesmas Terbaik di Puskesmas Pangi

Kabupaten Boalemo

Pemda Boalemo Gelar Sidang Isbat, Penentuan 1 Ramadhan

Kabupaten Boalemo

Hebat, Pemkab Boalemo Ukir WTP 4 Kali Berturut-Turut

Kabupaten Boalemo

Dikpora Gelar Kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak, Dibuka Kadis Irwan Dai

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Musda KNPI Boalemo