Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 2 Desember 2021 - 17:37 WITA

Penghujung Tahun 2021, Boalemo Dapat Bantuan Hibah 5000 Buah Lampu PJU-TS

BOALEMO (JM) — Jelang akhir tahun 2021, Kabupaten Boalemo kembali mendapatkan bantuan hibah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), kurang lebih 5000 buah. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas Bupati Anas Jusuf via telepon, dimana, Hibah Lampu yang merupakan program Presiden Joko Widodo “Indonesia Terang” tersebut, akan dipasang secara bertahap.

“Didalam naskah hibah tersebut, Alhamdulillah Boalemo mendapatkan hibah lampu secara bertahap sebanyak 5000 buah, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Boalemo, dan Insya Allah pelaksanaannya akan dilaksanakan awal tahun 2022,” jelas Plt Bupati Anas Jusuf di Kantor Pusat Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages Jakarta Barat, Kamis (2/12/2021).

Selanjut Anas menyampaikan, untuk pemasangan lampu tersebut akan diawali dengan survei yang akan dilakukan oleh teknisi Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages.

“Jadi semua mulai dari pemasangan, pengelolaannya termasuk bahan baik tiang maupun lampu berasal dari perusahaan ini, oleh sebab itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages yang telah memili Kabupaten Boalemo sebagai salah satu daerah yang menjadi sasaran dari Program Indonesia Terang ini,” tutur Plt. Bupati Anas Jusuf.

Menurut Plt. Bupati, pada tahap awal akan dipasang lampu sebanyak 2000 buah, dan rencananya akan diprioritaskan untuk sepanjang jalan utama yang belum ada penerangan, tempat wisata dan tempat umum.

“Ini sangat bermanfaat sekali dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Boalemo. Dengan penerangan yang bagus ini maka tentu akan membangkitkan gairah ekonomi bukan hanya saja disiang hari, tetapi pada malam haripun kegiatan ekonomi akan tumbuh berkembang di Boalemo,” tutup Anas Jusuf. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

BKAD Boalemo Siap Terapkan Transaksi Keuangan Non Tunai, Terkait Pengelolaan Pajak dan Retribusi

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Promosikan Hasil Produk Kerajinan Tangan UMKM di Ivent Fashion Week di Jakarta

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Bersama Ketua PKK Sholat Tarwih di Masjid Al- I’tisam Desa Lamu

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Bersama Istri Jalani Proses Mopotolungo Menuju Kediamannya di Desa Tapadaa

Kabupaten Boalemo

Pastikan Kondusifitas Pasca Unras Bupati Sherman Datangi Desa Diloato

Kabupaten Boalemo

Dikpora Maksimalkan Evaluasi dan Update Pelayanan Teknis Aplikasi Dapodik di Kecamatan Paguyaman dan Pagpai

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Hendriwan Pererat Hubungan Antar Pemerintah Dalam Suasana Lebaran

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Puji PT. Kreatif Gemilang Utama, Home Industri Konveksi Siap Beroperasi