Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:07 WITA

Plt Bupati Anas Sambut Tim Penilai PHBS Dari Pusat

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si didampingi Sekretaris Daerah Sherman Moridu dan Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo Dra.Hj. Lisna Mohi menyambut Tim Penilai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional Dr.Marty rahayu,DK,’MKM dan Meylina Puspitasari, SKM. MKM, di ruang Kerja Wakil Bupati Boalemo, Rabu (23/6/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Tim Penilai PHBS tingkat Nasional Dr.Marty Rahayu dan Meylina Puspitasari yang akan melakukan penilaian PHBS di Kabupaten Boalemo khususnya di Desa Limbato Kecamatan Tilamuta.

Kata Anas, ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan kepada Pemkab Boalemo, dimana salah satu desa di Kabupaten Boalemo masuk nominasi dalam kriteria 4 besar tingkat nasional dalam hal PHBS. “Kami berharap untuk mendapatkan yang terbaik dari Penilan PHBS yang di lakukan oleh Tim dari pusat. PHBS sudah  menjadi kebiasaan yang di lakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan di nilainya PHBS ini, kita akan melihat apakah sudah sesuai dengan penilaian kriteria atau tidak. Dengan penilaian ini, masyarakat akan termotivasi. Artinya PHBS bukan hanya kebiasaan, tetapi juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah pusat, manakala itu kita lakukan secara rutin.

“Saya berharap hal ini menjadi contoh bagi desa-desa lain agar dapat menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat Kepada Masyarakat,seperti yang di lakukan oleh masyarakat desa Limbato Kecamatan Tilamuta,” pungkasnya. (kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Dikpora Kawal Usulan Sekolah Hingga di Kementerian Pendidikan, Didampingi Penjabup Hendriwan dan Anggota Dewan

Kabupaten Boalemo

Didampingi Ketua DPRD, Sekda Sherman Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran di Desa Rumbia

Daerah

Pemda Boalemo Serahkan Hewan Qurban Idul Adha

Kabupaten Boalemo

Elnino Sebaiknya Bupati Boalemo

Kabupaten Boalemo

17 Warga Desa Potanga Akhirnya Bisa Tersenyum, Disepakati Bisa Bangun Rumah di Lahan Eks HGU

Daerah

Penjabat Bupati Boalemo Resmikan Puskesmas Mananggu, Ini Pesan Sherman

Kabupaten Boalemo

Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II, Ini Pesan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Anak