Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 1 Juli 2021 - 18:59 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Puji Gubernur Rusli Habibie Dihadapan Petani Wonosari

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.si mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan benih bibit padi ladang dan gilingan padi kepada kelompok tani di Desa Sukamaju Kecamatan Wonosari.

Penyerahan tersebut di saksikan Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, Camat Wonosari Lukman Amu dan masyarakat petani penerima Bantuan, bertempat di gilingan padi desa Sukamaju, Jum’at (1/7/2021).

Dihadapan warga petani, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf kembali menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, baru kemarin menyerahkan bantuan sembako sebanyak 2431 kepada peneriman Manfaat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Paguyman dan 5 Unit motor kepada pedagang ikan keliling, kepada kelompok tani ternak sapi serta menyerahkan bantuan benih bibit jagung hibrida kepada kelompok tani yang ada di kecamatan Paguyaman, hari ini menyerahkan benih bibit padi ladang kepada masyarakat petani yang ada di Kecamatan Wonosari serta gilingan padi modern.

Bantuan ini sudah menjawab persoalan yang di hadapi para petani padi,apalagi gilingan padi dengan nilai kurang lebih 400 juta yang di serahkan oleh bapak Gubernur. Karena selama ini yang menjadi keluhan masyarakata petani, begitu panen kualitas beras tidak mampu bersaing dengan beras dari luar Gorontalo maupun dari luar Kabupaten Boalemo, sehingga nilai jualnya sangat rendah.

“Alhamdulillah keluhan para petani padi di boalemo ini,di jawab langsung oleh Bapak Gubernur Rusli Habibie dengan memberikan gilingan padi serba modern dan kapasitasnya sangat besar. Mudah-mudahan bantuan gilingan padi yang di berikan ini,dapat meningkatkan kualitas beras dan mampu bersaing dengan beras-beras yang berasal dari luar daerah,” kata Anas Jusuf.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap kepada masyarakat petani agar dapat memanfaatkan bantuan  ini dengan sebaik-baiknya.apalagi gilingan padi ini dapat di kelola secara bersama -sama guna peningkatan kualitas beras yang ada di Kab.Boalemo,khususnya di Kecamatan Wonosari. (kifli)

 

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Tinjau Proyek Yang Didanai APBN

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Sambut Kunker Walikota Marten Taha di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Canangkan Vaksinasi Siswa SMA Sederajat

Kabupaten Boalemo

Pemda Boalemo Gelar Tonggeyamo, Penentuan 1 Syawal 1444 Hijriah

Kabupaten Boalemo

Anas Minta Dinsos dan TAPD Saling Koordinasi

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Temui Kejari Tilamuta

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Didaulat Buka Sosialisasi Pembangunan Ekosistem Tata Kelola Satu Data Dari Desa

Kabupaten Boalemo

Ketua Dekranasda Boalemo Terima Buku Adat Pengantin Indonesia