Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 6 Januari 2022 - 17:19 WITA

Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai Antusias Sambut Bupati Anas Jusuf

BOALEMO (JM) — Pemerintah Kecamatan Paguyaman dan Paguyaman Pantai menerima kunjungan kerja Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si dan Ketua TP.PKK Kab.Boalemo Dra.Lisna Mohi, Kamis (6/1/2021).

Kunjungan tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan kepala desa serta para pemangku adat melalui prosesi Adat Mopotilolo, bertempat dirumah jabatan Camat.

Pada ksempatan itu,Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak dirinya ditunjuk sebagai pelaksana Tugas Bupati Boalemo pada bulan November tahun 2020,memang kondisi saat itu agak berat.Karena begtu saya mendapatkan amanah sebagai pelaksana tugas,kondisi APBD bukan meningkat,tetapi mengalami refocusing dan realokasi.

“Refocusing itu anggaran yang telah diberikan ke daerah ditarik lagi kepusat, Kalau realokasi, anggaran yang dimasukan dalam program-program strategis digeser untuk penanganan covid 19. Sehingganya ada beberapa program yang telah kita rencanakan mengalami penundaan, bukan pembatalan,” papar Anas.

Tentu dalam kondisi seperti itu,saya harus berusaha yang namanya program-program yang menyentuh orang banyak,ini harus dikawal,jangan sampai kena refocusing dan realokasi.

Kemudian memasuki tahun Anggaran 2021. Ternyata juga sama, kita sudah memprogramkan berbagai macam kegiatan, ternyata dipertengahan tahun anggaran kita di refocusing dan di realokasi lagi.

“Walaupun Anggaran kita direfocusing dan direalokasi tahun 2021,Inovasi Daerah kita urutan ke – 29 dari 514 kabupaten/kota se Indonesia dan Peringkat I tingkat Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, disisa waktu tinggal 5 bulan ini, saya mohon dukungan kepada masyarakat untuk melaksanakan program-program Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022,” pesan Bupati Anas Jusuf. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Bantuan Kemanusiaan Pemkab Boalemo Untuk Korban Banjir di Kabgor Dilepas

Kabupaten Boalemo

Buka Penilaian Sayembara Logo RSUD Iwan Bokings, Begini Penyampaian Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Sambut Rombongan Study Wawasan Kebangsaan Paskibraka Bolsel

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Kecewa Dengan Beberapa Pimpinan OPD

Kabupaten Boalemo

Kabid Ardiansyah Ajak Warga Boalemo Jaga Naskah Kuno

Kabupaten Boalemo

Sekda Boalemo Sherman Moridu Apresiasi Komitmen Dikes Gagas Rakor Lintas Sektor Kesehatan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta ASN Tingkatkan Etos Kerja

Kabupaten Boalemo

Kadis Kominfo Ulkia : Pemkab Boalemo Terapkan Prokes di Kegiatan I Look Boalemo