Home / Parlemen

Selasa, 8 Februari 2022 - 17:19 WITA

Komisi III DPRD Pohuwato Gelar Studi Tiru di Pekanbaru Riau

POHUWATO (JM) — Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pekanbaru Provinsi Riau. Ketua komisi III Beni Nento mengatakan, kunjungan kerja itu dalam rangka studi tiru ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Pekanbaru, Riau.

“Kita melaksanakan studi tiru ke Dinas Perikanan Pekanbaru. Pengelolaan Perikanan disitu lebih maju. Bagaimana pengelolaan hingga pengawasan DPRD,” Kata Ketua komisi III Beni Nento, Selasa (8/2/2022).

Selanjutnya Beni menjelaskann, bahwa pengelolaan potensi Perikanan di Pekanbaru rencananya akan menjadi referensi di Kabupaten Pohuwato. Selain itu, kunjungan juga akan dilakukan ke kantor Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Pekanbaru. Wilayah geografis kabupaten Pohuwato yang berada di perbatasan provinsi Gorontalo dan provinsi Sulawesi Tengah menurutnya rentan peredaran obat-obatan terlarang.

Baca Juga  Ketua DPRD Nasir Minta Pemda Harus Berinovasi, Agar Tidak Bergantung Dari Dana Transfer Pusat

“Kita juga akan ke Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Pekanbaru, itu juga penting, mengingat Pohuwato berada di wilayah perbatasan. dan terakhir ke DPRD Pekanbaru,” tutur Beni.

Kemudian, perjalanan dinas anggota Komisi III DPRD Pohuwato ke daerah itu, sekaligus untuk mengunjungi kantor perusahaan PT IBF Pekanbaru untuk menemui mantan kepala galeri PT IBF Gorontalo Rahmat Is Ambo alias Rahmat yang kini berada di Pekanbaru.

Menurutnya, Rahmat perlu memberikan klarifikasi terkait masalah penghimpunan dana yang telah dilakukan kepada warga masyarakat belakangan ini. Untuk diketahui, Rahmat Is Ambo telah melakukan kegiatan penghimpunan dana berkedok investasi dengan mempromosikan IBF sebagai perusahaan pengelola dana investasi.

Baca Juga  DPRD Pohuwato Siap Kawal Pembangunan Jalan Menuju Pertambangan PT PETS

Ia menjanjikan pengembalian keuntungan setiap bulan dengan masa kontrak selama satu tahun. Masalah baru mencuat setelah Rahmat tidak lagi meberikan profit perbulan sebagaimana hak setiap member yang pernah dijanjikan.

“Sekaligus ke kantor IBF. Kita akan ketemu Rahmat Is Ambo, soal himpunan dana yang dilakukan di Gorontalo khususnya Pohuwato,” tandasnya. (eki)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Peduli Warga Korban Banjir, Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna Serahkan Berbagai Bantuan di Desa Piloliyanga

Parlemen

Ketua Komisi II Rizal Pasuma Sedih Dengan Kesejahteraan Petani Plasma Sawit, Hanya Dapat Hasil 50 Ribu Rupiah

Parlemen

Ketua DPRD Nasir Giasi Pimpin Rapat Paripurna HUT Kabupaten Pohuwato ke-19

Parlemen

DPRD Pohuwato Siap Prioritaskan Bahas Ranperda Disabilitas, Dari 8 Ranperda Yang Digodok

Kabupaten Pohuwato

Rapat Dengar Pendapat, Komisi I Minta Pemerintah Serius Urus Nasib Tenaga Honor

Parlemen

Abdilah Alhasni Melenggang Mulus ke DPRD Provinsi Gorontalo, Menang di Pengadilan

Kabupaten Pohuwato

DPRD Pohuwato Sahkan 3 Perda, Nasir : Terima Kasih Partisipasi OPD dan Aleg

Parlemen

Nasir Giasi Buka Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup antar Desa di Popayato Timur