Home / Parlemen

Selasa, 23 Maret 2021 - 15:33 WITA

Bimtek Fraksi PDIP Se-Indonesia Gelorakan Politik Hijau 

Seluruh Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Boalemo mengikuti kegiatan Bimbingan teknis Fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

Seluruh Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Boalemo mengikuti kegiatan Bimbingan teknis Fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

BOALEMO (JM) — Kegiatan Bimbingan teknis fraksi pdi perjuangan seluruh indonesia yang mengambil tema “berkepribadian dalam kebudayaan” dan sub tema “Sungai Jalan Peradaban” memasuki gelombang ketiga.

Dimana, untuk wilayah indonesia timur termasuk di dalamnya kabupaten boalemo ikut pada bimtek fraksi pdi perjuangan se-indonesia gelombang ketiga ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo Harijanto Mamangkey ketika diwawancarai oleh awak media ini menjelaskan, bahwa bimtek ini diselenggarakan langsung oleh dewan pimpinan pusat PDIP dan bersifat wajib bagi seluruh anggota fraksi pdi perjuangan se-indonesia.

Dengan membawa semangat dalam rangka menggelorakan politik hijau, dimana setiap kader pdi perjuangan senantiasa diajarkan untuk selalu hidup bersahabat dengan alam.

Lanjut kata Harijanto, bahwa kegiatan bimtek ini sendiri dibagi menjadi dua sesi, dimana pada sesi pertama pendalaman tugas anggota DPRD yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia ini dilakukan di dalam ruangan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Hadir sebagai pemateri yaitu Ketua DPR RI Puan maharani, Ketua KPK RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri. M.Si, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Dirjen poltik dan pemerintahan umun kemendagri Dr. Drs Bahtiar, M.Si.

Sedangkan pada sesi kedua bimtek ini dilakukan di alam terbuka tepatnya di daerah aliran sungai ciliwung dimana para peserta melakukan aksi bersih-bersih sungai ciliwung, perawatan bibit pohon yang telah ditanam oleh peserta bimtek gelombang sebelumnya serta pelepasan ribuan ekor bibit ikan nila ke habitatnya.

Harijanto berharap, politik hijau ini terus digelorakan dan diimplementasikan oleh seluruh anggota fraksi dan kader pdi perjuangan di boalemo untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita kedepan, tutup harijanto.

Adapun Aleg Fraksi PDIP yang ikut dalam Bimtek tersebut yakni, Karyawan Eka Putra Noho, Harijanto Mamangkey, Sandi M Taliki, Rensi Makuta dan Wahyudin Moridu. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Anggota Fraksi Golkar Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran di Desa Tapadaa

Kabupaten Boalemo

DPRD Boalemo Paripurnakan 3 Ranperda Usul Insiatif Eksekutif dan Legislatif

Parlemen

Febriyanto Mardain Serap Aspirasi Warga di Dapilnya Lewat Reses

Parlemen

Komisi II Dukung Langkah Dishub Tarik PAD di Kawasan Pohon Cinta

Parlemen

Nasir Giasi Buka Turnamen e-Football PES 2021, Digandrungi Anak Muda

Parlemen

Ketua DPRD Nasir Harap WPR Segera Direalisasikan, Antisipasi Dampak Produksi Emas Dari PT.PETS

Parlemen

Aleg PDIP Desak Pemkab Boalemo Segera Cairkan TKOD ASN dan PTT

Parlemen

Ketua DPRD Boalemo Minta Pengurusan Izin Investor Dipermudah