Home / Hukum / Kriminal

Selasa, 31 Mei 2022 - 08:41 WITA

Satlantas Polres Boalemo Berhasil Gagalkan Penyelundupan Puluhan Satwa Langka, Diduga Dikirim ke Manado

BOALEMO (JM) – Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo berhasil menggagalkan penyelundupan hewan dilindungi asal Sulawesi Selatan yang diduga akan dikirim ke kota Manado, Sulawesi Utara. Senin, (30/5/2022).

Kapolres Boalemo melalui Kasat Lantas IPDA Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K menjelaskan, puluhan hewan tersebut, terdapat jenis orang utan, kura-kura dan kadal.

Terbongkarnya penyelundupan hewan langka tersebut berawal dari kecurigaan anggota satlantas polres boalemo terhadap mobil merek toyota avanza putih, yang mencoba untuk melarikan diri.

Seperti pada biasanya, petugas menanyakan surat kendaraan, setelah itu langsung memeriksa barang yang dibawa. Alhasil, petugas menemukan terdapat beberapa kurangan yang berisi hewan langka atau satwa dilindungi.

“Sempat hampir melarikan diri, tapi berhasil dicegat. Dan ternyata ada banyak satwa dilindungi di dalam kurangan hewan yang kami temukan” Ucap Kasat Lantas.

 

Selanjutnya kata IPDA Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K, mobil tersebut diarahkan kedalam Polres Boalemo, serta mengarahkan pengendara ke Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Boalemo.

“Jadi itu untuk penyelidikan lebih lanjut” Ucapnya.

Sementara Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya dalam konferensi pers menjelaskan, pihaknya akan akan melakukan proses lebih lanjut terhadap sopir yang membawa hewan langka tersebut.

“Nantinya hewan-hewan ini kami akan serahkan juga ke Sumber Daya Alam (BKSDA). Karena hewan ini harus dilindungi, maka harus dilakukan tindak lanjut dan penanganan yang lebih intensif” Ujar AKBP Dadang Wijaya. (din)

Share :

Baca Juga

Hukum / Kriminal

Bau Suap di Pilrek Unsrat Manado

Hukum / Kriminal

Viral, Video Mesum Ibu Dengan Pacar Anaknya Beredar Luas

Hukum / Kriminal

Polda Gorontalo Limpahkan Berkas Perkara Investasi FX Family ke Kejati

Hukum / Kriminal

Kapolres Brebes Beri Penghargaan Kepada 7 Anggota Reskrim, Sukses Ungkap Kasus Pestisida Palsu

Hukum / Kriminal

Polda Jabar Tangkap Artis GI dan 4 Rekannya Tanpa Perlawanan, Kasusnya Memalukan

Hukum / Kriminal

Denny : Mafia Hukum Dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan

Hukum / Kriminal

Polda Gorontalo Amankan 5 Truk Diduga Muat Batu Hitam

Hukum / Kriminal

Parah..!! Oknum ASN BKD Diduga Catut Nama Gubernur Kaltara Atas Dugaan Jual-Beli Jabatan