Home / Daerah / Kabupaten Boalemo

Kamis, 16 November 2023 - 22:44 WITA

Penjabat Bupati Boalemo Resmikan Puskesmas Mananggu, Ini Pesan Sherman

Boalemo (JM) – Sebuah tonggak bersejarah terjadi di Kabupaten Boalemo ketika Penjabat Bupati, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, meresmikan Puskesmas Mananggu pada Kamis, (16/11/2023).

Acara pengresmian dirangkaikan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, disaksikan oleh Forkopimda, Kadis Kesehatan, Camat Mananggu, dan para kepala desa se-Kecamatan Mananggu.

Pj. Bupati Sherman Moridu menjelaskan bahwa puskesmas ini menjadi layanan dasar pertama, sesuai dengan Permenkes No. 43 tahun 2019, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Khususnya, Kecamatan Mananggu yang merupakan kecamatan perbatasan di Kabupaten Boalemo. Dengan bangunan puskesmas Mananggu menjadi yang kelima dari sebelas puskesmas di Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah, puskesmas di Mananggu menjadi salah satu dari lima bangunan yang sudah berdiri, bersama dengan yang berada di Saritani, Paguyaman, Pangi, dan Tilamuta.” Ujar Sherman

Pj. Bupati juga menekankan peran puskesmas dalam meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi penduduk. Menurutnya, manajemen yang baik di puskesmas adalah kunci untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal.

“Puskesmas bukan hanya tempat pelayanan kesehatan, tetapi juga garda terdepan dalam membimbing masyarakat menuju hidup sehat,” tutup Sherman Moridu. (EKs_JM)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Bantu Permodalan Petani, Pemda Boalemo dan Perbankan Gelar Rakor Soal KUR

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Lantik 2 Penjabat Kades di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Gelar Pelatihan Pengelola Keuangan Desa di Boalemo, Staf Ahli Dorci Apresiasi APWI Gorontalo

Ekonomi

Resmikan Pasar Rakyat KTM Wonosari, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Buka Lomba Senam Goyang Tolotidi

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherdu Buka Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Kabupaten Boalemo

Milad HMI ke 74, Ini Harapan KAHMI Untuk Kader HMI Boalemo

Kabupaten Boalemo

Hardi : Zona Hijau Boalemo Wajib Dipertahankan