Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 9 Juli 2021 - 17:39 WITA

Plt Bupati Anas Dampingi Gubernur RH Serahkan Bantuan di Desa Diloato

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, menyambut kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Anggota DPR-RI Idah Sahida di Desa Diloato Kecamatan Paguyaman, Jumat (9/7/2021), untuk menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di Barak PG.Tolangohula Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf melaporkan kepada Gubernur Rusli bahwa, Barak PG.Tulangohula yang terbakar sebanyak 22 barak yang di huni 33 kepala keluarga dan 93 orang penebang tebu. Warga yang tinggal dibarak yang terbakar ini, bukan hanya berasal dari Kabupaten Boalemo, paling banyak dari luar Kabupaten Boalemo.

Lanjut Anas, adapun yang paling banyak terbakar adalah alat-alat dapur dan 4 unit motor milik penebang. Karena pada saat kebakaran sebagian besar penghuninya tidak ada, sedang bekerja, sekarang ini musim tebang. Sehingga masyarakat memang tidak sempat mengantisipasinya,
penyebabnya masih di selidiki, apakah karena kompor yang di tinggalkan atau akibat aliran listrik yang kosleting.

Di Kabupaten Boalemo akhir-akhir ini memang sering terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh instalasi aliran listrik yang kosleting. “Saya berharap kepada masyarakat Desa Diloato Kecamatan Paguyaman agar berhati-hati terhadap aliran listrik. Apalagi rumah yang sudah tua, tolong di periksa kabel aliran listriknya,” pesan Anas.

Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah.karena memberikan bantuan ini memang sudah tugas Pemerinta, baik yang mengalami musibah maupun yang tidak.

“Saya berharap kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran ini, agar dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (kifli)

Share :

Baca Juga

Hukum / Kriminal

Nanang Syawal Desak Pemda Boalemo Identifikasi Usaha Investasi, Minimalisir Investasi ‘Bodong’

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Lantik 2 Penjabat Kades di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Serahkan Bantuan ke Masjid An-Nur, Safari Ramadhan di Kecamatan Dulupi

Kabupaten Boalemo

Didorong Maju di Pilkada Boalemo, Nama Riko Djaini Jadi Topik Pembicaraan Rakyat di 7 Kecamatan

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Workshop Pengelolaan Inovasi Pendidikan

Kabupaten Boalemo

Pimpin Apel Awal Bulan, Ini Pesan Penjabup Hendriwan Kepada Pegawai Boalemo

Kabupaten Boalemo

BKAD Boalemo Siap Terapkan Transaksi Keuangan Non Tunai, Terkait Pengelolaan Pajak dan Retribusi

Kabupaten Boalemo

Kukuhkan Anggota Pasikbraka Boalemo, Ini Pesan Bupati Anas