Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 21 Juni 2021 - 17:00 WITA

Penyuluh Pertanian Diminta Paparkan Kendala Petani Dilapangan, Rakorev Dengan Plt Bupati Boalemo

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si memberikan pembinaan kepada para penyuluh pertanian sekaligus mengevaluasi penyaluran benih di Kabupaten Boalemo. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Jagung Dinas Pertanian, Senin (21/6/2021) dihadiri Kadis Pertanian dan penyuluh.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa penyuluh itu adalah ujung tombak sektor pertanian. Sehingga itu, banyak peran penyuluh yang pasti bapak ibu sudah tahu, tetapi juga banyak hambatan yang di hadapi para penyuluh di lapangan.

Kadangkala dalam memberikan penyuluhan itu, ada petani yang merasa lebih pintar dari penyuluh itu sendiri. Sehingga itu, penyuluh di tuntut bagaimana bersikap arif dan bijaksana dalam memberikan arahan dan penyuluhan tentang pertanian yang sebenarnya.

“Melalui pembinaan ini, saya ingin mengetahui secara umum, apa yang menjadi persoalan dan kendala yang di hadapi para penyuluh pertanian di lapangan, tetapi yang paling utama dari seorang penyuluh adalah bagaimana memberikan pemahaman kepada petani,” ungkap Anas.

“Karena penyuluh ini sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan program sektor pertanian,berhasil tidaknya program pertanian di tentukan oleh para penyuluh,” sambung Anas.

Lanjut Plt Bupati Anas, dalam penyaluran benih jagung ini, jangan sampai bermasalah di lapangan. Saya idak ingin hal itu terjadi. Oleh sebab itu,dalam penyaluran ini,kalau bisa di perkuat dengan administrasi yang ketat.

“Saya mengharapkan kepada para penyuluh dalam menyalurkan bantuan ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengn peruntuhkannya,” tegas Plt Bupati Anas. (kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

72 CPNS Lulusan 2019 Ikut Pelatihan Dasar, Dibuka Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Buka Workshop Regulasi Stunting, Ini Pesan Sekda Sherman Untuk Kades

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Distribusikan Air Bersih Ke Warga Yang Terdampak Kekeringan

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Sambut Kedatangan BPK-RI, Entry Meeting Pemeriksaan LPPD Tahun 2022

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Tegaskan Dukung Sepenuhnya Program Sejuta Rumah di Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Apara Desa se Kecamatan Mananggu Ikut Orientasi Peningkatan Kapasitas, Dibuka Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Pimpin Rapat Terbatas Dengan OPD dan Investor, Bahas Pulo Cinta

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Minta Pimpinan OPD Segera Realisasikan Program, Jelang Akhir Tahun 2022