Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:31 WITA

Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf Kepada Kelompok Nelayan Penerima Bantuan Sapras Perikanan

BOALEMO (JM) – Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyerahkan bantuan sarana perikanan tangkap dan sarana perikanan budidaya kepada kelompok-kelompk koperasi nelayan se-Kabupaten Boalemo, Kamis (15/7/2021) di halaman Dinas Perikanan dan kelautan.

Dalam kesempatan itu  Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Perikanan dan Kelautan. Adapun bantuan yang di serahkan kepada kelompok-Kelompok koperasi yakni, 3 unit mesin tempel 15 PK, 3 unit rumpon laut dan 4 unit jaring apung.

Bantuan ini sifatnya stimulan. Artinya memberi motivasi kepada masyarakat, khusunya masyarakat nelayan. Diharapkan setelah menerima bantuan ini, benar-benar di gunakan untuk kepentingan bersama. Karena bantuan ini sifatnya kelompok, maka harus di kelolah secara bersama-sama dan diupayakan juga diantara kelompok itu, terjalin kerjasama, terjalin komunikasi yang baik.

Jangan hanya di monopoli oleh Ketua kelompok. Karena sekarang ini, bantuan itu paling banyak diarahkan kepada koperasi yang ada. Pleh sebab itu, bapak ibu yang mewakili koperasi, saya berharap benar-benar memanfaatkannya dan memaksimalkan upaya-upaya untuk peningkatan kesejahteraan dari kelompok koperasi itu sendiri.

Bantuan ini jangan di perjual belikan, jangan karena sudah tidak mampu lagi, lalu diam-diam mengalihkannya kepada pihak lain. Kalau memang tidak mampu lagi untuk mengelolah, laporkan kepada Dinas teknis, nanti Dinas lagi yang mengaturnya, kelompok mana yang akan di berikan, jangan mengambil insiatif sendiri.

Kadangkala bantuan yang di berikan oleh pemerintah itu, disalah gunakan oleh penerima, jangan sampai hal ini terjadi di Kabupaten Boalemo. Tujuan Pemerintah memberikan bantuan itu adalah untuk memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat itu meningkat ekonominya, nah bagaimana bisa meningkat, kalau memang bantuan ini hanya di alihakan kepada orang lain, apalagi tanpa sepengetahuan dinas teknis.

“Saya berharap kepada kelompok-kelompok koperasi nelayan,agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya warga nelayan,” tutup Anas Jusuf. (iyan) .

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Terima Kunjungan Danlanal Gorontalo, Tinjau Lokasi Pembangunan Lanal Boalemo di Desa Penbar

Kabupaten Boalemo

Kunjungan Kerja Perdana, Bupati Anas Disambut Adat Mopotilolo di Kecamatan Botumoito

Daerah

Pemkab Boalemo Jalin Kerjasama Dengan MNC Group

Kabupaten Boalemo

Kadis Kominfo Ulkia : Pemkab Boalemo Terapkan Prokes di Kegiatan I Look Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Paparkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Boalemo ke Gubernur Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid An-Nur

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Tinjau Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Kejaksaan Boalemo

Kabupaten Boalemo

Anas Optimis Boalemo Bisa Tembus Target Vaksinasi 80 Persen