Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 18 Januari 2021 - 15:00 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Minta ASN Tingkatkan Etos Kerja

BOALEMO(JM) – Pelaksanakan tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si pimpin apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, bertempat di alun-alun kota Tilamuta, (18/1/2021) yang di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM, Para Asisten, pimpinan OPD dan Pejabat Eselon III dan IV serta CNPS.

Dalam amanatnya Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini, merupakan periode ke empat dari Pemerintahan Damai, tentu banyak perubahan yang telah terjadi, di antaranya perubahan kebijakan, perubahan regulasi, perubahan formasi dan perubahan lainnya.

Dinamika yang terjadi adalah hal yang wajar dalam pemerintahan. Namun apapun di namika yang terjadi di daerah ini,di harapkan akan memberikan efek positif dalam hal peningkatan etos kerja, kualitas Pelayanan, inovasi serta kinerja kelembagaan dari seluruh entitas yang ada di lingkungan Pemerintah Kaupaten Boalemo.

Olehnya itu untuk menghadapi di namika yang terjadi, Plt Bupati berpesan kepada seluruh ASN untuk memupuk dan menjaga solidaritas dan kekompakan guna menyikapi peluang dan tantangan dalam pelaksanaan pemerintahan.

Contoh yang paling konkrit dari perubahan kebijakan itu adalah sebagaimana tantangan yang kami berikan kepada kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan untuk mengoptimalkan pengelolaan obyek wisata Pantai Bolihutuo.

“Alhamdulillah dinas pariwisata ini memberikan dampak yang sangat signifikan. Karena selama ini dari sektor retribusi hanya menyumbang dua juta, tetapi begitu inovasi yang di lakukan dinas pariwisata langsung melonjak 20 juta perminggu,” ujar Anas.

Hal-hal ini perlu di perhatikan, karena sumber daya tersedia, potensi ada, kadang kala kita yang tidak memanfaatkannya dengan baik.

Kemudian Plt Bupati melakukan penandatangan kerjasama dengan CV Payango Plaza Boalemo dan penandatangan kerjasama dengan hotel Grand Amalia serta menyerahkan SK CPNS tahun Angkatan 2019, menyerahkan penghargaan pelunasan PBB-P2 tahun 2020 secara simbolis dan menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 terbaik hasil realisasi fisik dan keuangan yang berbasis e-Monep tahun 2020.(jar)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Panen Raya Jagung, Presiden Jokowi Harap Produksi Melimpah dan Harga Jagung Meningkat

Daerah

Pemkab Boalemo Keciptratan Anggaran 716 Miliar Di 2024

Kabupaten Boalemo

96 Kepsek Dilantik, Kadis Irwan Minta Kepsek dan Guru Harus Berinovasi Mengajar

Kabupaten Boalemo

Pasangan Abdilah Alhasni – Rustam Arsyad Mulai Turun Sosialisasi, Tatap Pilkada Boalemo 2024

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Puji Inovasi Dinas Pertanian Boalemo

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Serahkan Jabatan Bupati Boalemo Kepada Hendriwan, Prosesi Sertijab

Kabupaten Boalemo

Tahun Ini Dinas Perkimhubtan Targetkan 100 Aset Pemda Boalemo Tersertifikasi

Kabupaten Boalemo

Sekda Supandra Minta PUPR Segera Usulkan Lokasi Pertambangan