Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 4 Maret 2022 - 20:21 WITA

Camat Sumantri Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mananggu

BOALEMO (JM) — Camat Mananggu H. Sumantri Kariem, S.Pd membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Mananggu, Jumat malam yang dipusatkan di Lapangan Desa Tabulo (04/03/2022).

Menurut camat mananggu, acara ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 4-5 Maret 2022, dan peserta yang ikut merupakan kafilah dari beberapa desa se-Kecamatan Mananggu, dihadiri oleh Kapolsek Mananggu, Danramil, Kepala KUA, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Wali Nangroe (Pemimpin MPTT Kabupaten Boalemo) Alwin Ladiku, S.Ag.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 4 – 5 Maret 2022, diikuti peserta kafilah dari beberapa desa se-Kecamatan Mananggu,” ungkap Sumantri
Camat Mananggu mengatakan, dengan hadirnya pandemi Covid 19, kegiatan seperti ini sudah jarang dilakukan.

Namun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan yang bernuansa islami tetap ada.

“Kami telah melakukan kegiatan untuk menginspirasi dan meningkatkan Quran Quran Park (TPQ) di Jalan Mananggu untuk terus membudayakan akhlak mulia secara turun temurun melalui pengajian Al Quran,” tutur Camat Mananggu.

Selanjutnya Sumantri mengharapkan, kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk mendorong para pendidik serta siswa untuk terus belajar dan mengamalkan Alquran.

“Kegiatan seperti ini jarang kita temui, sehingga itu saya berharap agar momentum ini bisa menjadi pendorong bagi para pendidik dan siswa untuk terus belajar menghayati dan mengamalkan Al-Quran di TPQ masing-masing,” pesan Camat Sumantri.

Kemudian Camat Mananggu mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang persiapan untuk mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten Boalamo nanti. Olehnya diharapkan semua kalangan mendukung sepenuhnya kegiatan MTQ ini.

“Saya akan berusaha agar Kecamatan Mananggu tetap eksis dan membuat perbedaan di tingkat kabupaten Boalemo. Saya berharap kita semua dapat berpartisipasi melalui peserta yang dipilih melalui hasil seleksi MTQ kali ini, dan mereka dapat menjadi yang terbaik akan mewakili Kecamatan Mananggu di ajang yang sama tingkat Kabupaten Boalemo,” paparnya.

Terakhir Camat Mananggu menyampailan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Kecamatan Mananggu Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Kabupaten Boalemo yang telah memprakarsai dan melancarkan kegiatan ini.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kampanye ini dengan melaksanakan MTQ untuk seleksi sesuai dengan peraturan pemerintah daerah,” kata Sumantri Karimem saat membuka acara secara resmi.
Sementara itu, Ketua LPTQ Maspa Inaku, S.Ag mengatakan, bahwa acara ini akan membawa secercah harapan dalam menghidupkan kembali nilai-nilai Al-Qur’an di masyarakat.

“Kami ingin acara ini lebih dari sekadar program semata. MTQ di tingkat kecamatan Mananggu merupakan dorongan yang tepat untuk menumbuhkan semangat religius yang menyentuh qalbu,” kata Maspa. (eki)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemda Boalemo Mulai Lirik Potensi Sumber Daya Mineral

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta Pengelolaan Dana BOS Lebih, Lantik 15 Kepsek

Kabupaten Boalemo

Persiapan Pemilu 2024: Puskesmas Bongo II Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

Kabupaten Boalemo

Lisna Mohi Lantik Ketua PKK Kecamatan Dulupi dan Mananggu

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Lantik PAW BPD Desa Batu Kramat dan Bongo II

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu : Terima Kasih UNG, Seriusi Pengembangan KEK

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta ASN Berinovasi

Kabupaten Boalemo

Buka Sidang MP-TGR di Inspektorat, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf