Home / Politik / Opini

Sabtu, 12 Februari 2022 - 06:26 WITA

Airlangga Hartarto Ingatkan Kader Golkar Harus Siap Menangkan Pemilu 2024

Ketua Golkar, Airlangga Hartarto

Ketua Golkar, Airlangga Hartarto

JAKARTA (JM) — Peringatan HUT ke-20 tahun Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pada Jumat, 11 Februari 2022, menjadi momentum kontemplasi seluruh kader terkait perannya membesarkan Partai Golkar, bangsa, dan negara.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Ia mengingatkan, darah muda kader AMPG sangat diharapkan bisa selaras dengan perjuangan DPP Partai Golkar. Adapun agenda terdekat partai berlambang beringin saat ini adalah bersiap menyongsong Pemilu 2024 yang tahapan  awalnya akan dimulai pada Juni 2022.

“Saya berharap kader AMPG pada semua level untuk segera menyusun dan melaksanakan program prioritas dan strategi menuju pemenangan Pemilu 2024, sesuai peta jalan yang telah ditentukan DPP Partai Golkar,” ujar Airlangga dalam pidatonya di acara Syukuran HUT ke-20 AMPG, di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (11/2).

Dilansir dari rmol.id, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu mengingatkan, AMPG dan Golkar memiliki waktu 24 bulan untuk menuju hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Dikatakan Ketum Golkar itu, posisi AMPG merupakan tuntutan kebutuhan partai tentang perlunya organisasi sayap pemuda Partai Golkar. Kelahiran AMPG pada 11 Februari 2002, bukan sebuah rekayasa untuk kepentingan jangka pendek, tetapi perwujudan tekad Golkar untuk selalu berada dalam kehidupan kepemudaan dan masyarakat Indonesia.

“Saya atas nama segenap kader Partai Golkar, berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada AMPG atas kontribusi positifnya kepada Partai Golkar terutama dalam menjaga marwah Golkar, program kaderisasi, serta kegiatan sosial kemasyarakatan,” tegas Airlangga.

Ia menegaskan, selain sebagai sumber kader Partai Golkar, AMPG juga diharapkan mampu mengembangkan sayap sebagai wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai.

“Memenuhi kebutuhan strategis dalam rangka memperkuat basis dukungan Golkar dengan terus membentuk jaringan basis massa sampai ke tingkat desa yang merupakan kekuatan utama partai,” tandas Airlangga Hartarto.  (jm)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Abdilah Alhasni Melenggang Mulus ke DPRD Provinsi Gorontalo, Menang di Pengadilan

Kabupaten Boalemo

Rahmad Dai Siap Maju di Musda PAN Boalemo

Kabupaten Boalemo

Beredar Foto Bertuliskan Karyawan Eka Putra Noho For Boalemo 1

Infrastruktur

Lakukan Hal Ini, Aleg PDIP Tina Toon Puji Kinerja Gubernur Anies Baswedan

Kabupaten Boalemo

Hasil Survey Urutan Ketiga, Abdul Rahman Genti Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024

Politik / Opini

“Beyond Help” : Pandemi Covid19 Di Tanah Air

Daerah

Kader Gerindra Pohuwato Terus Bergerak, Optimalkan Kemenangan Paslon SMS

Politik / Opini

Mutasi( Meritokrasi VS patronage system)