Home / Headline / News / Politik / Opini

Rabu, 15 Mei 2024 - 23:31 WITA

Datangi Polda, Jurnalis Gorontalo Tuntut Kejelasan Kasus Rum Pagau

Aksi Jurnalis Gorontalo di Polda Gorontalo Rabu, 15/5/24.

Aksi Jurnalis Gorontalo di Polda Gorontalo Rabu, 15/5/24.

AksiGorontalo (JM) – Puluhan Wartawan yang mengatasnamakan Jurnalis Gorontalo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Gorontalo, Rabu (15/05/24).

Aksi tersebut bertujuan untuk menuntut kejelasan penanganan kasus dugaan pelecehan profesi jurnalis oleh mantan Bupati Boalemo, Rum Pagau, di Polda Gorontalo.

Ketua PJS Kabupaten Gorontalo, Alwin Ibrahim, menegaskan di hadapan sejumlah anggota Polri bahwa kehadiran masa aksi di Polda Gorontalo bukan untuk menciptakan keributan.

“Kami adalah pihak yang diberi mandat oleh undang-undang untuk mempublikasikan masalah atau peristiwa. Namun, sangat disayangkan bahwa salah satu mantan pejabat di Provinsi Gorontalo, mantan Bupati Boalemo, Rum Pagau, yang selama ini kita hormati, malah melecehkan profesi mulia kami,” kata Alwin.

Ia pun sangat menyayangkan atas apa yang diucapkan oleh sosok Rum Pagau. Padahal kata Alwin, jika Rum sendiri di tahun 2024 punya kepentingan besar.

“Ini sangat melukai hati kami sebagai jurnalis Gorontalo. Kami tidak pernah meminta-minta kepada siapa pun, terutama pejabat. Namun, mengapa hari ini martabat kami diinjak-injak? Kami tentu tidak akan diam saja,” ujarnya.

Alwin juga meminta kepada Kapolda Gorontalo untuk segera mempercepat proses penanganan kasus yang melibatkan Rum Pagau tersebut.

“Kami meminta Kapolda Gorontalo untuk segera mempercepat proses penanganan dugaan pelecehan profesi ini,” pintanya.

Sementara itu, penyidik pada Subdit Siber Direskrimsus Polda Gorontalo, Ipda Nailla Zahra, S.Trk, mengatakan kepada masa aksi bahwa kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan. Dia juga menyebut bahwa pihak Polda Gorontalo sedang dalam proses pemanggilan saksi-saksi.

Share :

Baca Juga

News

Tri Putra Toana Terpilih Ketua PWI Sulteng Periode 2022-2027

News

Cadangan Thorium Amerika dan India Mencukupi Kebutuhan Listrik Dunia

News

Pengcab JMSI Bukittinggi Dikukuhkan

Parlemen

Abdilah Alhasni Melenggang Mulus ke DPRD Provinsi Gorontalo, Menang di Pengadilan

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Hadiri Sosialisasi Aplikasi Sentuh Tanahku dan Loketku

News

Gubernur Sahbirin Tetapkan Status Kalsel Tanggap Darurat 

News

Perhimpunan Persahabatan Indonesia dan Korea Utara Punya Ketua Umum Baru

News

Gito Rolis Terpilih Sekretaris JMSI Aceh