Home / Bisnis / Ekonomi / Kabupaten Boalemo

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:46 WITA

Agus Mile Siap Bangun Gudang di Boalemo, Anas : Pemda Siap Beri Kemudahan

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf foto bersama dengan Agus Mile salahsatu investor yang siap bangun gudang di Boalemo.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf foto bersama dengan Agus Mile salahsatu investor yang siap bangun gudang di Boalemo.

BOALEMO (JM) — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf didampingi beberapa pimpinan OPD,  menerima kunjungan kerja salahsatu pengusaha Agus A. Mile, diruangan kerjanya Selasa (30/3/2021) kemarin. Pertemuan tersebut, Plt Bupati Anas Jusuf merespon semangat Agus A. Mile yang ingin berinvestasi di Kabupaten Boalemo.

“ Kami pemerintah Kabupaten Boalemo merespon semangat bapak Agus A. Mile yang ingin membuka usaha di bumi damai bertabsbih. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Boalemo akan dipermudah pengurusan izin usaha. Yang jelas, kami pemeintahan DAMAI membuka lebar peluang usaha bagi pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Boalemo,” tutur Plt Bupati Anas Jusuf.

Sementara itu, Agus A. Mile saat diwawancara awak media menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Plt Bupati Boalemo yang telah menerima kedatangannya di Kabupaten Boalemo. Menurutnya, kedatangannya dari Jakarta ke Kabupaten Boalemo tidak sia-sia. Dimana, Plt Bupati bersama pimpinan OPD langsung yang menerima.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan pak beliau (Plt Bupati Anas Jusud, red) yang sudah meluangkan waktunya menunggu kami dari Jakarta. Yang jelas, diantara kami sudah ada Chemistry (Kecocokan, red) dan membuka peluang bagi kami untuk berinvestasi di Kabupaten Boalemo,” ungkap Agus Mile putra asal Kecamatan Mananggu.

Selanjutnya Agus menjelaskan, salahsatu yang dibicarakan adalah gudang. Mengingat Kabupaten Boalemo butuh gudang, maka hal ini direspon dan rencannya dalam waktu dekat akan dikirim tim tehnisi dari perusahaan untuk berdiskusi dengan itm tehnis Pemkab Boalemo. “Setelah kami mendengar di Boalemo butuh gudang, maka kami merespon ini, Insya Allah kami berencana akan bangun gudang di daerah ini,” beber Agus.

Tidak hanya itu, dalam diskusi itu juga, pihaknya siap mendukung sepenuhnya rencana pembangunan Pelabuihan Tilamuta yang sempat tertunda. “Kami melihat, banyak potensi yang belum terkelola di daerah ini serta mensuffor habis lanjutan pembangunan pelabuhan Tilamuta. Rencananya dalam waktu dekat, saya akan datang di Kementerian terkait sekaligus membawa aspirasi harapan rakyat Kabupaten Boalemo. Olehnya Mohon doa dan dukungannya Yaa,” ujar Agus.

Sosok Agus A. Mile sendiri, dibesarkan di Kecamatan Mananggu. Kini dia telah sukses di tanah rantau dengan mengembangkan Produk Susu Kambing Etawa merek RBM yang dibelinya sejak 2015, dan Agus juga memiliki perusahaan Air Mineral Hygio, Produk Appro Max yang kini sudah bekerja sama dengan Kimia Farma.

Kedatangan para pengusaha ke Boalemo, difasilitasi oleh Abdilah Alhasni mantan Aleg dua periode DPRD Boalemo. Ini dilakukan Abdilah, karena melihat ada potensi di Boalemo dan Pohuwato yang perlu ada kerjasama dengan investor untuk berinvestasi disektor pertanian dan pergudangan.

Kata Abdilah, para investor yang ditermukan dengan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, adalah pengusaha sudah sukses dan bernaung dengan di perusahaan Rudy Tanusudibyo. “Dalam waktu dekat akan dilakukan kajian pembangunan pabrik pupuk organic. Hal ini untuk merespon harapan besar yang diberikan oleh Pemkab Boalemo terhadap investasi ini. Yang jelas, akan  di tindaklanjuti dalam waktu dekat.

Sekalipun Abdilah Alhasni sudah berkiprah di Kabupaten Pohuwat yang dipercaya sebagai staf khusus Investasi di Kabupaten Pohuwato, dia tetap memikirkan perkembangan Kabupaten Boalemo. “Kabupaten Boalemo dan Pohuwato adalah serumpun yang perlu dikembangkn secara bersama-sama,’ tandasnya. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Musda KNPI Boalemo

Ekonomi

Plt Bupati Anas Jusuf Bantu Modal Usaha UMKM Kopi Pabuto di Kecamatan Wonosari 

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Launching dan Resmikan Posyandu Prima di Desa Kotaraja

Bisnis

Walikota Danny Pomanto Siap Gulirkan Program Ojol Day

Daerah

Sherman Moridu Bahas Tindak Lanjut Arahan Presiden Tentang Inflasi dan Elnino

Kabupaten Boalemo

Tingkatkan SDM, Pemda Boalemo Tanda tangani Mou Dengan Unisa Palu

Kabupaten Boalemo

Karyawan Eka Putra Noho Sang ‘Titisan’ Soekarno di Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Dinas PM-ESDM Gelar Focus Group Discussion Soal RUMPK