Home / Kabupaten Pohuwato

Selasa, 27 April 2021 - 20:02 WITA

Yusuf Mbuinga Nilai Pemberangkatan Bupati dan Pimpinan OPD ke Jakarta ‘Pemborosan Anggaran’

POHUWATO (JM) – Adanya tindakan Bupati Pohuwato yang memboyong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Jakarta, mendapat sorotan hangat dari pengacara senior Yusuf Mbuinga. Selasa, (27/4/2021).

Yusuf Mbuinga mengakui, Pemboyongan semua OPD ke Jakarta adalah sebuah pemborosan keuangan daerah, apalagi saat ini pemerintah pusat, provinsi, ataupun kabupaten masih konsen dalam penanggulangan Covid-19.

“Iya, itu sebagai pemborosan keuangan, karena kita tahu bersama Pandemi Covid-19 belum saja berakhir, Dan itu menjadi fokus Pemerintah saat ini,” Kata Yusuf Di Media Ini

Tidak hanya itu, Yusuf Mbuinga sebagai pengacara senior itu menuturkan, kebijakan daerah saat ini tidak konsisten dalam aplikasi dilapangan. Sebab menurut Yusuf, anggaran 2021 penyerapan belum 100% dan saat ini akan meminjam ke pusat.

“Anggaran 2021 belum 100% penyerapanya, Kok saat ini pemerintah daerah mau pinjam lagi ke pusat. Anehnya lagi ini baru masuk triwulan kedua terhitung dari Mei hingga Juni. Jadi pertanyaanya kemana itu doi? ,” Ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara Bupati Pohuwato Fachmi Mopangga saat dikonfirmasi mengungkapkan, tidak semua OPD di ikutkan dalam momentum tersebut.

“Bukan semua OPD, jadi setiap hari itu ada dua agenda. Kemarin beliau berkunjung ke salah satu Instansi terkait dengan PEN, Dan yang kedua terkait dengan pengisian kekosongan jabatan dilingkungan pemerintah daerah. Kata Fahcmi saat di konfirmasi. (JM)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Pohuwato

Lintas Komisi Gabungan Gelar RDP Dengan Disperkim, Pembangunan Septic Tak Kunjung Rampung

Kabupaten Pohuwato

Warga Desa Dudeulo Siap Menangkan Pasangan SMS

Daerah

SMS Siapkan Layanan Publik Berbasis Digital

Kabupaten Pohuwato

Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi Dukung Festival Pohon Cinta Go Internasional

Kabupaten Pohuwato

Ketua Komisi II Ajak Semua Stakeholder Lestarikan Ekosistem dan Habitatnya

Kabupaten Pohuwato

Iriyanti Latif Dorong Pembenahan Infrastruktur Penopang Pariwisata

Kabupaten Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Minta Guru AGPAI Menjadi Teladan Dilingkungannya

Kabupaten Pohuwato

Aleg PKS Otan Mamu Terima Keluhan Rakyat, RTH Paguat Diminta Jadi Lapangan Olahraga dan Kesenian