Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 12 November 2021 - 16:07 WITA

Tim Nakes Dikes Boalemo Siap Sisir Desa Yang Masih Rendah Angka Vaksinasi

Irvan Hemeto

Irvan Hemeto

BOALEMO (JM) — Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Irvan Hemeto menjelaskan bahwa, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Boalemo baru mencapai 57 persen. Hal ini tentu masih jauh dari harapan target pemkab Boalemo. Dimana, Pemda Boalemo melalui Plt Bupati Anas Jusuf menegaskan, menargetkan 80 persen warga Boalemo sudah tervaksin hingga akhir bulan Desember 2021.

Kata Sekretaris Irvan, untuk mewujudkan capaian target 80 persen, tim kesehatan Dikes Boalemo berkomitmen akan mengintensifkan kegiatan vaksinasi masalah dengan melibatkan pemerintah Desa. Dimana, Dinkes Boalemo akan menyisir Desa yang angka partisipasi vaksinasi masih rendah. “Kedepan kami akan turun ke Desa-Desa yang angka partipasinya masih untuk dilakukan vaksinasi covid-19,” ungkap Sekretaris Irvan Hemeto, Jumat (12/11/2021).

Lanjut Irvan, ini semua dilakukan Dinkes Boalemo, tidak lain untuk mencapai target 80 persen vaksinasi COVID-19 yang menjadi target pemerintah daerah Kabupaten Boalemo itu sendiri. “Jika selama ini vaksinasi masal dilakukan secara terpusat di Kecamatan dan desa kata Irvan Hemeto, kedepan pelaksanaan vaksinasi dengan sistim menyisir desa. Dan hari ini penyisiran vaksinasi dilakukan di Kecamatan Botumoito demi mendekatkan layanan kesehatan langsung pada masyarakat,” papar Irvan.

Terakhir Irvan menyampaikan,  di bulan November ini, ditargetkan vaksinasi kita di Boalemo harus sudah mencapai 70 persen, supaya pada bulan Desember nanti, Insya Allah target 80 persen Pemkab Boalo bisa terwujud. “Rencananya akan dilaksanakan vaksinasi masal tanggal 23 November 2021 oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Gorontalo, dan segala hal kaitan pelaksanaan vaksinasi masal ini sementara dipersiapkan,” tutup Sekretaris Dinkes Irvan Hemeto.  (ki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Kades Bendungan Diminta Tidak Campuri Urusan Penjabup Boalemo, Kamarudin : Kades Ulul Sebaiknya Urus Warganya

Kabupaten Boalemo

Sekda Boalemo Sherman Moridu Bersama Keluarga di Vaksin Covid-19

Kabupaten Boalemo

Rapat Dengan Pimpinan OPD, Plt Bupati Anas Tekankan Serapan Realisasi Anggaran

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta OPD Berinovasi Membangun Boalemo Lebih Maju

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Serahkan SK Penempatan Penyuluh Pertanian

Kabupaten Boalemo

Anas Serahkan Bantuan 4 Unit Mobil dan 1 Kapal Laut ke BUMDes dan Koperas di Desa Kramat

Kabupaten Boalemo

Kabid Ardiansyah Ajak Warga Boalemo Jaga Naskah Kuno

Kabupaten Boalemo

DPRD Boalemo Ketuk APBD 2023, Penjabup Hendriwan Ucapkan Terima Kasih Kepada Banggar-TAPD