Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:55 WITA

Apara Desa se Kecamatan Mananggu Ikut Orientasi Peningkatan Kapasitas, Dibuka Plt Bupati Anas Jusuf

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugasBupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka kegiatan orientasi kepala desa dan peningkatan Kapasitas Lembaga Badan Permusyawaran Desa (BPD) se – Kecamatan Mananggu yang di selenggarakan Badan Kerjasama Antara Desa (BKAD) Kecamatan Mananggu, bertempat di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, Senin (23/8/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana, khususnya BKAD Kecamatan Mananggu yang telah melaksanakan kegiatan orientasi bagi kepala desa dan Peningkatan Kapasitas bagi lembaga Badan Permusyawaran Desa (BPD).

Menurut Anas, kegiatan seperti ini sangat banyak manfaatnya yang bisa kita petik,baik yang bersifat orientasi maupun dalam peningkatan kapasitas dan sebagian besar sudah menguasasi regulasi-regulasi yang ada.

Baca Juga  Pemkab Boalemo Keciptratan Anggaran 716 Miliar Di 2024

“Kegiatan yang dilaksanakan BKAD Kecamatan Mananggu ini, sekedar merefresh kembali orientasi bagi kepala desa dan peningkatan kapasitas bagi BPD,” ujar Anas

Oleh sebab itu, Kepala desa maupun BPD harus mempunyai visi dan misi mau di bawa kemana desa ini kedepan.saya mengharapkan kepala desa dan BPD melahirkan terobosan-terobosan untuk peningkatan kemajuan desa kedepan,baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi potensi yang ada.

Kemudian untuk anggaran Dana Desa,saya berharap agar dapat di kelola sesuai dengan prosedur yang ada. Karena Pemerintah pusat mengalokasikan Anggaran ini untuk pembangunan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat. “Kalau kita salah gunakan Anggaran ini,maka kita akan diperhadapkan dengan Aparat Penegak Hukum,” pesan Plt Bupati Anas.

Baca Juga  Penjabup Hendriwan Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Boalemo

Oleh karena itu, diharapkan kepada kepala desa dan BPD agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan Ilmu yang didapat selama orientasi ini dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Sosial  dan PMD Mondru Mopangga,Camat Managgu Kasmat Hurudji, kepala desa dan BPD se Kecamatan Mananggu. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Pernyataan Ketua Laskar Macan Asia Ditanggapi Plt Ketua PAPDESI Boalemo

Kabupaten Boalemo

Peringati Hari Pahlawan, Anas Ajak Warga Bersatu Bangun Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Hadiri Rapat FGD, Plt Bupati Anas Paparkan Perkembangan Perkotaan Baru Pawonsari

Kabupaten Boalemo

Camat Wonosari dan Dulupi Tandatangani Pakta Integritas

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Bukber Bersama Pengurus Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU Boalemo

Kabupaten Boalemo

Anas Optimis Boalemo Jadi Pusat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Teluk Tomini dan Malut

Kabupaten Boalemo

Gagas Kegiatan Tolak Paham Radikalis dan Teroris, Plt Bupati Boalemo Puji KPMM