Home / Kabupaten Boalemo

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 17:31 WITA

Anas Minta Operator Teliti Isi Data Dalam Aplikasi SIKS-NG

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati  Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka bimbingan teknis operator Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) tingkat Kecamatan Paguyaman dan Paguyaman, bertempat di hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (16/10/2021).

Dalam amanatnya Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa bimbingan teknis operator sistim Informasi kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) dilaksanakan untuk mempermantap kembali pengelohan data kemiskinan yang ada di desa.

Kemiskinan kita sesuai data yang ada khusus Provinsi Gorontalo berada di urutan 5 dari 34 Provinsi se-Indonesia. Untuk Kab.Boalemo sendiri data kemiskinan tahun 2018 mencapai 20,33 porsen,ditahun 2019 menurun menjadi 18,87 Porsen dan di tahun 2020 menurun lagi menjadi 18,57 porsen sedangkan ditahun 2021 angka kemiskinan belum bisa dipastikan,sebab datanya di tentukan diakhir tahun.

Dari data-data yang saya sudah sebutkan, penurunannya sangat lambat sekali. Sehingga itu,banyak program pemerintah di tujukan untuk pengentasan kemiskinan. untuk itu, melalui bimbingan teknis ini diharapkan kepada seluruh operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) yang ada di desa agar dapat melaksanakan tahapan -tahapan penginputan data dalam aplikasi,  sehingga memperoleh data yang sesuai dengan kriteria.

Keseriusan kita mampu mengatasi persoalan kemiskinan,baik ditingkat Nasional,Provinsi maupun di daerah terhadap pemberian bantuan yang tepat sasaran.

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Serahkan Bantuan Pemerintah Kepada Warga Korban Musibah

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Lomba Festival Memancing, Meriahkan Festival Pesona Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sinkronkan Program, Seluruh Pimpinan OPD Diundang di Coffe Morning

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Paparkan Ini di Sidang Paripurna Peringatan HUT Boalemo Ke-22

Kabupaten Boalemo

Percepatan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat, Dikcapil Boalemo Gaungkan Inovasi Tekad Samawa

Kabupaten Boalemo

Plt Kadis DPPKBP3A Aswin Bata Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK

Kabupaten Boalemo

Lawatan Kunker di Kecamatan Dulupi, Bupati Anas Jusuf Disambut Adat Mopotilolo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan dan Sekda Sherman Konsultasi Soal Pilkades e-Votting di BRIN