Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 14 Januari 2022 - 15:02 WITA

Teken MoU Dengan PT.Buana Media Teknologi, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf

BOALEMO (JM) — Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri Sosialisasi dan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) tentang kerjasama Merchant Qris Pemerintah Daerah dengan PT.Buana Media Teknologi.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang vicon Kantor Bupati, Jum’at (14/1/2022) dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widi Hartanto, PT.Buana Media Teknologi I Gede Buana, Kepala BPKAD Kabupaten Boalemo Drs.Taufik Kumali, MM, Ketua dan Anggota tim Percepatan dan perluasan digitalisasi Daerah (TP2DD).

Dalam sambutannya Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah daerah saat ini, sedang berupaya untuk meningkatkan sistem digitalisasi. “Kemarin kami melakukan penandatangan dengan PT. Bakti dalam rangka serahterima aset pembagunan tower di empat belas titik di Kabupaten Boalemo,” tutur Anas.

Baca Juga  Buka Forum OPD, Plt Bupati Anas Ajak Semua OPD Bersinergi Realiasikan 14 Program DAMAI 

Lanjut Bupati Anas, hal ini di lakukan untuk menanggulangi beberapa titik area blankspot – blankspot di Kabupaten Boalemo. “Sebenarnya, kami mengajukan ke kementerian itu ada 36 titik, tetapi yang baru terealisasi baru 14 titik di tahun lalu dan tahun ini, kami sudah ajukan lewat APBD ada 10 titik,” papar Bupati Anas Jusuf.

Insya Allah, rencana tahun depan secara bertahap, kita akan menanggulangi seluruh blankspot yang ada di Kabupaten Boalemo. Program ini dilaksanakan untuk peningkatan sistim digitalisasi di Kabupaten Boalemo, terutama dalam transaksi non tunai yang lebih di tingkatkan lagi, tentu yang mendukung itu adalah jaringan internet,” sambung Anas.

Baca Juga  Sah..., DPRD Boalemo Ketuk APBD 2022

Masih kata Bupati Anas Jusuf, kenapa transaksi itu harus kita jangkau keseluruh desa, karena UMKM sekarang sudah mulai berkembang di desa – desa melalui anggaran dana desa. Banyak UMKM yang berkembang, kalau mereka bisa memanfaatkan teknologi ini untuk memasarkan, tentu lebih memberikan nilai tambah yang cukup baik bagi perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah, kita juga sudah menggunakan pembayaran lewat Qris, kita hampir sebagian besar hotel dan penginapan sudah menggunakan sistim itu, yang langsung terkoneksi dengan BKAD dalam rangka Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saya berharap digitalisasi ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat maupun Pemerintah Daerah,” kata Bupati Anas Jusuf. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Sebut Peran Penyuluh Tentukan Keberhasilan Pembangunan Pertanian

Kabupaten Boalemo

Peran Pemuda Dibutuhkan Bangun Ketangguhan Bangsa Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Kabupaten Boalemo

Wahyu Moridu Pimpin RDP Dengan 4 Dinas, Cek Progres Realisasi Program 2022

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Ajak Warga Pertahankan Status Zona Hijau Boalemo 

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Puji PT. Kreatif Gemilang Utama, Home Industri Konveksi Siap Beroperasi

Kabupaten Boalemo

Gotong Royong Bangun Masjid, Plt Bupati Anas Puji Kebersamaan Warga Dimito

Kabupaten Boalemo

Sherman Hadiri Penyulutan Obor Tri Prasetya

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Boalemo Ketika Buka Rembuk Penurunan Stunting