Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 1 Oktober 2021 - 17:45 WITA

Plt Bupati Anas Didaulat Buka Pelatihan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat Dasar, bertempat di Hotel Grand Amalia Desa Modelomo, Jum’at (1/10/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri anggota Bawaslu Republik Indonesia Dr.Ratna Dewi Petalolo, SH. MH, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar,S.Pd,M.Pd,SH,MH, Ketua KPU Kabupaten Boalemo Asrad Jibu dan Ketua-ketua Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa setiap penyelenggaraan Pemilihan umum yang dilaksanakan 5 tahun sekali, tentu banyak dinamika yang terjadi. Sehingganya dalam proses penyelenggaraan Pemilu,hanya 2 persoalan yang dihadapi yaitu many Politik dan integritas penyelenggara, termasuk netralitas ASN yang memang di dominasi oleh Kepala Desa.

Baca Juga  Plt Bupati Anas : Terima Kasih Pak Gubernur, Gelar Pasar Murah NKRI Peduli di Boalemo

“Saya mengamati bawaslu ini setiap periode melahirkan gagasan dan konsep,bagaimana supaya proses pengawasan bisa menekan angka pelanggaran. Kami juga mengamati bahwa banyak metode dan banyak stretegi yang dilakukan Bawaslu,tetapi peserta pemilu juga memiliki strategi yang baru,” ujar Anas.

Baca Juga  Anas Paparkan Potensi Wisata Boalemo di Hadaan Menpar Sandiaga Uno

Mengapa demikian, kita tidak bisa pungkiri bahwa disitu ada yang memberi dan ada yang  menerima,tapi bagi kami peserta berusaha untuk meningkatkan kualitas Pemilu,apalagi kami diPilkada memang berusaha semaksimal mungkin.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Boalemo, mendukung proses pelaksanaan Pendidikan SKPP dengan harapan akan terciptanya kolaborasi aktif dan semakin massif gerakan-gerakan pengawasan partisipatif dan semangat kesukarelawanan dalam setiap basis masyarakat, untuk terus mengawal dan mewujudkan proses demokrasi yang berintegritas,” tutup Anas Jusuf. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Lomba Festival Memancing, Meriahkan Festival Pesona Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sekdes di 3 Kecamatan Ini Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas

Daerah

Pj. Bupati Boalemo Sambut Tim Penilai Percepatan Penurunan Stunting

Kabupaten Boalemo

Petugas Pasar KTM Wonosari Terima Bantuan 1 Unit Motor Viar

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Orientasi Peningkatan Kapasitas Aparat Desa

Kabupaten Boalemo

Kapus Bongo II I Wayan Yassa Ajak Warga Kecamatan Wonosari Periksa Kesehatan, Antisipasi Penyakit Sejak Dini

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Minta Tahapan Pilkades E-Votting Segera Dimulai

Kabupaten Boalemo

Penjabup Boalemo Terima Hasil Audit Kinerja Perumda Air Minum Tirta Boalemo Tahun 2021