Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 28 Juni 2021 - 20:44 WITA

Sekda Sherman Terima Study Komparatif Anggota DPRD Kabupaten Sigi

BOALEMO (JM) — Sekreataris Daerah Sherman Moridu, S.Pd. MM didampingi Asisten III Musafir Bempah dan Pimpinan OPD, menyambut kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, yang diterima di ruang vicon Kantor Bupati, Senin (28/6/202).

Rombongan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh.Rizal Intjenaf dan didampingi anggota Pansus serta Asisten II Pemkab Sigi. Dalam pertemuan itu, Sekda Sherman Moridu menyampaikan selamat datang kepada rombongan Aleg DPRD Kabupaten Sigi Sulawesi tengah yang melakukan kunjungan studi komperatif di Kaupaten Boalemo.

Kedatangan rombongan anggota Pansus ini, merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo. Dimana, Kabupaten Sigi memilih Kabupaten Boalemo sebagai tempat kunjungan koordinasi terkait dengan Program penanganan Stunting dan penjajakan kerjasama di bidang sektor Peternakan.

“Saya berharap kunjungan studi Komperatif ini menjadi ajang siturahmi antara Pemerintah Kabupaten Boalemo Dengan Pemerintah Kabupaten Sigi Sulewesi tengahtengah,” ujar Sekda Sherman yang kemudian memaparkan gambaran umum Kabupaten Boalemo dan program-program yang telah di laksanakan Pemkab Boalemo dihadapan Ketua DPRD dan anggota Pansus serta Pemkab Sigi.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh.Rizal Intjenaf, S.Sos,M.Si menyampaikan terima kasih kepada PemKab Boalemo dalam hal ini Sekda Boalemo Sherman Moridu,S.Pd yang telah menyambut baik Kunjungan DPRD Kabupaten Sigi dalam rangka kunjungan kerja sekaligus studi Komperatif.

Lanjut Moh Rizal, tujuan kunjungan ini dalam rangka pansus yang membahas kebijakan arah pembangunan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.
Karena Kabupaten Sigi baru melaksanakan Pilkada di tahun 2020.

Dimana, sesuai Permendagri Nomor 86, setelah Bupati dilantik DPRD di berikan waktu 6 bulan untuk membahas RPJMD yang di tetapkan sebagai peraturan Daerah yang di jadikan pedoman pembangunan 5 tahun kedepan di Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng.

Oleh sebab itu, DPRD Kabupaten Sigi melakukan kunjungan Studi Komperatif di Kabupaten Boalemo, terkait kebijakan dan Program – Program yang sudah di laksanakan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Hal ini menjadi panduan kami dalam pembahasan pansus untuk percepatan Pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sigi,” kata Ketua DPRD Kabupaten Sigi. (Kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Baznas Salurkan Paket Sembako di Kecamatan Mananggu, Diserahkan Langsung Penjabup Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Sambut Tim Tenis Club Kejati Gorontalo Eksebisi di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Semarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Boalemo Gelar Parade Karnaval Festival Walima

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Siap Maksimalkan Vaksinasi Covid-19, Libatkan Peran ASN

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Sambut Kunker Danrem 133 Nani Wartabone

Kabupaten Boalemo

Gebyar Vokasi 2022 di SMKN 1 Boalemo, Sekda Sherman Sampaikan Hal Ini

Daerah

Pj Bupati Sherman Moridu Gelar Rapat Evaluasi Program Kegiatan

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Kegiatan Turnamen Lomba Layang – Layang, Semarakan HUT Boalemo