Home / Parlemen

Senin, 31 Januari 2022 - 17:03 WITA

Rapat Evaluasi Komisi III, Beni Dorong OPD Percepat Perencanaan Tahun 2022

POHUWATO (JM) — Beni Nento Aleg DPRD Pohuwato meminta masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) maksimalkan program kegiatan yang dijalankan.

“Kita dorong OPD untuk perencanaan 2022 ini dipercepat, sehingga ini benar-benar bisa maksimal,” tegas Ketua Komisi III Beni Nento saat diwawancara usai menggelar rapat evaluasi bersama sejumlah OPD, Senin (31/1/2022).

Beni mendorong agar pelaksanaan anggaran di setiap OPD untuk tahun anggaran 2022, berjalan sesuai target yang direncanakan. Untuk memaksimalkan itu, OPD diharapkan banyak berkoordinasi dengan pihak DPRD.

“Poin-poin yang ditekankan hanya meminta agar OPD lebih banyak berkomunikasi dengan DPRD, terkait dengan program. Sehingga memudahkan kami, baik itu anggaran dari pusat anggaran provinsi maupun anggaran kabupaten,” tuturnya.

Pada tahun 2022, kata Beni, pihaknya akan meningkatkan pengawasan program kegiatan di setiap OPD. Khususnya untuk OPD yang mengelola anggaran yang tidak sedikit.

Ia berharap tujuan pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, benar-benar terlaksana dengan baik.

“Terakhir kita juga menekankan teman-teman yang punya anggaran besar kayak PU, kita minta lewat ULP ketika selesai pelelangan kita minta semua paket-paket yang besar untuk dipaparkan di DPRD. Tujuannya apa, untuk mempermudah pengawasan,” pesan Beni. (eki)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Aleg Golkar Amin Minta OPD Perhatikan PAD, Selain Tingkatkan Pelayanan Publik

Parlemen

Harijanto Mamangkey Perbanyak Gelar Kegiatan Sosial, Sambut Bulan Ramadhan

Parlemen

Komisi IX Teruskan Usul Vaksinasi Covid-19 Wartawan di Garis Depan ke Kemenkes

Parlemen

Hadiri Gebyar SMS di Paguat, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Idris Kadji ke OPD

Parlemen

Otan Mamu Hadiri Wisuda Hafiz Quran di Madinatul Khairaat Al – Fatih Kecamatan Paguat

Kabupaten Pohuwato

Ketua DPRD Sahkan Rancangan Ranperda APBD Perubahan 2022

Parlemen

Setelah Jalani Screening, Lahmudin Hambali Tegaskan Siap Divaksin

Parlemen

Harijanto Mamangkey Center Peduli Korban Banjir Dulupi