Home / Kabupaten Boalemo / Parlemen

Jumat, 5 Maret 2021 - 17:35 WITA

DPRD Boalemo Paripurnakan 3 Ranperda Usul Insiatif Eksekutif dan Legislatif

BOALEMO(JM) — DPRD Kabupaten Boalemo melaksanakan kegiatan rapat sidang paripurna dalam rangka penyampaian Pidato Pengantar Bupati atas dua Ranperda usul inisiatif eksekutif dan satu buah usul inisiatif DPRD, Jumat (05/03/2021) kemarin.

Kegiatan sidang rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho yang didampingi Dua Wakil Ketua, Lahmudin Hambali dan Muslimin Haruna, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Boalemo Sherman Moridu, para Asisten dan jajaran pimpinan OPD.

Dalam pidatonya Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menyampaikan, sejumlah Ranperda usul inisiatif eksekutif itu yakni Ranperda tentang Ketertiban Umum dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Sementara usul inisiatif DPRD berupa Ranperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Sebanyak Ranperda ini masuk dalam program legislasi daerah (Proglegda) tahun 2021 dengan target dapat diselesaikan pembahasan sebagaimana aturan berlaku dan mekanisme dewan.

Dari usulan Ranperda ini, Karyawan Eka Putra Noho lantas memberikan kesempatan kepada 5 fraksi melalui juru bicara untuk menyampaikan pandangan umum. Sekaligus pidato pengantar kepala daerah dalam hal ini Plt Bupati Boalemo terhadap pandangan umum lintas fraksi di DPRD.

Ke lima fraksi ini masing-masing, Fraksi PDI-P bersama gabungan PPP, Fraksi Golkar bersama gabungan PKS dan Partai Hanura, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Koalisi NasDem Perindo. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Lantik Pejabat Eselon, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Dikpora Boalemo Peringati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten, Diwarnai Dengan Berbagai lomba Anak

Kabupaten Boalemo

Wahyu Moridu Pimpin RDP Dengan 4 Dinas, Cek Progres Realisasi Program 2022

Kabupaten Boalemo

Program Hirameya Pemkab Boalemo Sasar Pedalaman Tangga Barito

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Tegaskan Dukung Sepenuhnya Program Sejuta Rumah di Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Kepala BKAD Taufik Kumali Jelaskan Gaji Tekon dan TPP ASN Dibayarkan Hingga Desember 2022

Kabupaten Boalemo

Sah…!!! Anas Jusuf Resmi Jabat Bupati Boalemo

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Promosikan Hasil Produk Kerajinan Tangan UMKM di Ivent Fashion Week di Jakarta