Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:16 WITA

Ismail Habie Pemuda Asal Paguyaman Pantai Wisuda di Yangzhou Politeknik Institut

BOALEMO (JM) — Ismail Habie salah satu anak didik asal Kabupaten Boalemo yang mengikuti program pendidikan di Cina yang digagas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Boalemo, akhirnya sukses menyelesaikan studinya di Kampus Yangzhou Politeknik Institut, dengan Jurusan otomotif.

Lulusnya Ismail di kampus Yangzhou Politeknik Institut ini, tentu menjadi kebanggan bagi pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu-Anas Jusuf), terutama keluarga Ismail Habie.

“Syukur Alhamdulillah kami di wisudah, dan semua peserta wisudawan saya sendiri dari orang indonesia. Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, Dikpora Boalemo, pimpinan dan anggota DPRD Boalemo yang telah mensuffort anggaran untuk studi kami di Cina,” tutur Ismail warga Desa Bubaa Kecamatan Paguyaman Pantai.

Baca Juga  Pembangunan Indonesia Harus Dimulai Dari Pembangunan Keluarga, Walta : 2 Anak Cukup, Banyak Anak No..!

Selanjutnya Ismail Habie menjelaskan, selama mengenyam pendidikan di Cina, banyak suka maupun duka. Memang pada umumnya siapun kuliah jauh dari kampung halaman sudah sangat di pastikan ada yang kurang mengenakan seperti saat kehabisan uang, biaya beli makanan dan lain-lain belum lagi di tambah dengan rasa rindu karena jauh dari keluarga.

“Alhamdulillah, semuanya bisa terobati dengan kondisi dan keberadaan masyarakat di negeri Cina ini yang sangat baik dan ramah dengan kita orang-orang luar cina. “Kadang kami di ajak makan bareng, berolah raga bareng terasa kita udah menyatu seperti sudah satu warga Negara,” beber Ismail Habie.

Baca Juga  Harijanto Mamangkey Didesak Maju Dalam Bursa Pilkada Boalemo, Reses di Desa Tabongo

Terakhir Ismail mengajak kepada pemuda di Kabupaten Boalemo melanjutkan pendidikan. Pada prinsipnya kuliah diluar negeri itu baik. Salahsstunya kuliah di negeri tirai bambu (cina, red).

“Sekali lagi, saya berterima kasih terhadap pemerintah kab boalemo yg sampai dgn saat ini tetap memberikan perhatian, berupa bantuan studi dan suport lainya. Sesungguhnya tujuan kami kuliah di cina juga demi daerah tercinta,” pungkasnya. (kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penghujung Tahun 2021, Boalemo Dapat Bantuan Hibah 5000 Buah Lampu PJU-TS

Kabupaten Boalemo

2600 Peserta CPNS Tahun 2021, Siap Berkompetisi di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Asisten III Rahmat Biya Sambut Kunjungan Kerja BPK-RI ke Boalemo

Kabupaten Boalemo

Anas Salut Dengan YNCI Gorontalo, Gelar Vaksin di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Puji Inovasi Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Hadiri Peletakan Pembangunan Masjid Al – Mubarokah

Kabupaten Boalemo

Anas Hadiri Sosialisasi Pupuk Organik Probiotik di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Penyuluh Pertanian Diminta Paparkan Kendala Petani Dilapangan, Rakorev Dengan Plt Bupati Boalemo