Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 14 Juli 2021 - 19:01 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Doakan Kader Fosmat Jadi Pemimpin di Boalemo Kedepan

BOALEMO (JM) – PelaksanaPelaksanaan tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka kegiatan pengkaderan cabang anggota Forum Solidaritas Mahsiswa Tilamuta (FOSMAT) angkatan 12, yang dilaksanakan di Dsun Tambe Desa Pentadu Timur Kecamatan Tilamuta, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, Anggota Legislatif dan Forum Solidaritas Mahasiswa Talamuta. Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa mahasiswa itu agen perubahan, selalu melakukan pergerakan dimana-mana. Kalau kita lihat sejarah pergerakan di Indonesia ini,semua dimonotori oleh mahasiswa.

Coba kita lihat masa perjuangan dulu,itu semua di gerakan oleh mahasiswa sampai terbentuk Jong Java, Jong Sulawesi dan Jong selebes yang ada di Sumatera, begitu juga pada masa orde baru tumbang,itu juga gerakan mahasiswa.

“Saya kira dengan adanya pergerakan-pergerakan tersebut,menandakan bahwa mahasiswa itu agen perubahan. Sehingga itu, seluruh sejarah yang terjadi dibumi Indonesia ini, identik dengan pergerakan mahasiswa.Kalau hari ini Boalemo ada mahasiswa yang bergerak melalui FOSMAT, maka ini tanda-tanda kemajuan bagi daerah. Kalau tidak ada Mahasiswa yang bergerak, maka bisa di prediksi kedepan Daerah tersebut bisa fakum dan ketinggalan dengan daerah-daerah lain,” tutur Anas.

Sehingganya kalau FOSMAT melakukan pengkaderan, tentu ini bagian dari pergerakan yang menjadi cikal bahkan menjadi pemimpin dimasa-masa yang akan datang. Disamping itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa namanya pengkaderan itu sangat-sangat penting sekali. Karena dimana-mana yang namanya pemimpin memang ada yang lahir secara alami, tetapi sangat sempurna kepemimpinan seseorang, kalau dilahirkan melalui Proses Pengkaderan.

Oleh sebab itu,saya berharap kepada mahasiswa baru yang mengikuti pengkaderan ini agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya. (kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Buka Rapat FGD Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Gagas Kegiatan Tolak Paham Radikalis dan Teroris, Plt Bupati Boalemo Puji KPMM

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Serahkan Paket Sembako dan Bagikan Al – Qur’an di Masjid Al-Jannah Desa Dulupi

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Tutup Turnamen Liga Pelajar di Kecamatan Paguyaman

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Sambut Kunker Anggota DPD-RI Rahmiyati Jahja

Kabupaten Boalemo

SMP 1 Tilamuta Siap Tampil di Kegiatan I Look Boalemo

Kabupaten Boalemo

Gotong Royong Bangun Masjid, Plt Bupati Anas Puji Kebersamaan Warga Dimito

Kabupaten Boalemo

Kadis Irwan Minta Guru Implementasikan Kurikulum Merdeka Dengan Menyusun RPP Berdiferensiasi