Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 14 September 2021 - 16:44 WITA

Pemkab Boalemo Siap Maksimalkan Vaksinasi Covid-19, Libatkan Peran ASN

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si didampingi Asisten II Fatlina Podungge dan Pimpinan OPD meninjau pelaksanaan Vaksinasi masal di Kecamatan Paguyaman, Selasa (14/9/2021). Dalam kesempatan itu, Anas Jusuf menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di kecamatan Paguyaman terbagi 3 zona yaitu zona 1 di Puskesmas Desa Bongo Nol, Zona 2 di Desa Molombulahe dan Zona 3 di Desa Bongo Tua Kecamatan Paguyaman.

“Saya lihat  di Puskesmas Desa Bongo Nol antusias masyarakat sangat kurang,yang tervaksin kemungkinan baru seratusan.Kalau di desa Molombulahe cukup lumayan antusias masyarakat,yang tervaksin sudah hampir 500 orang sedangkan di desa Bongo Tua antusias masyarakat sedang-sedang saja, yang tervaksin baru mencapai  200 orang,” ungkap Plt Bupati Anas Jusuf.

Selain itu, Anas Jusuf menyampaikan bahwa capaian vaksinasi Kab.Boalemo sampai dengan pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Paguyaman sudah mencapai 34 persen. Pelaksanaan vaksinasi ini tetap  dilaksanakan terus menerus, Insya Allah hari kamis akan dilaksanakan di Kecamatan Mananggu.

Kemudian terkait masih kurangnya animo masyarakat,memang ada beberapa stretegi yang akan di lakukan, pertama kita akan memaksimalkan peran dari ASN, jadi setiap ASN diwajibkan mengajak masyarakat minimal 2 orang atau 3 orang  melaksanakan vaksinasi.

Memang di beberapa tempat,mungkin secara bertahap kita akan laksanakan seperti itu,kita akan menerapkan semua bentuk bantuan harus disertai dengan persyaratan vaksin.Sehingga itu,saya berharap kepala desa benar-benar dimaksimalkan dalam pelaksanaan vaksinasi berikutnya,hal ini akan kita pantau nanti pada pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Mananggu. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Lomba Festival Memancing, Meriahkan Festival Pesona Boalemo

Kabupaten Boalemo

Launching ILOOK BOALEMO Ditandai Dengan Dentungan Alat Tradisional Peleku

Kabupaten Boalemo

Ini Penegasan Bupati Anas Jusuf Terkait Penanganan Banjir di Pusat Ibukota

Kabupaten Boalemo

Sidak Mendadak di Dinas Lingkungan Hidup, Plt Bupati Temukan ANS-Tekon Kurang Disiplin

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Pimpin Rapat Penertiban Bangunan Gedung dan Pemanfaatan Jalan di Ibukota

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Minta Pimpinan OPD Segera Realisasikan Program, Jelang Akhir Tahun 2022

Daerah

Pj. Bupati Boalemo Apresiasi Kunker Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Hadiri Pengresmian Ponpes Darul Madinah