Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:21 WITA

Sekda Sherman Moridu Minta OPD Segera Buat LPPD

Sekrda Sherman Moridu,S.Pd,MM mewakili Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi membuka kegiatan Sosialisasi Permendagri Nomor 18 tahun 2020.

Sekrda Sherman Moridu,S.Pd,MM mewakili Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi membuka kegiatan Sosialisasi Permendagri Nomor 18 tahun 2020.

BOALEMO(JM) – Sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi membuka Sosialisasi Permendagri Nomor 18 tahun 2020 tentang pelaksanaan peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah serta Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ballroom Hotel Peninsula Manado, Rabu (10/2/2021), dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Asisten I Setda Roswita Manto, Narasumber, pimpinan OPD, Camat dan peserta, Sekretaris dan Kasubag Perencanaan masing-masing OPD.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Nurdin Djaini dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman aparatur mengenai pelaksanaan LPPD dapat terstruktur dan dapat menyajikan sebuah data yang dapat di jadikan ukuran kinerja Pemerintahan.

Sementara Sekda Sherman Moridu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan penyusunan LPPD Kabupaten Boalemo ini, merupakan progres report kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan sebagaimana yang di amanatkan dalam pasal 69 undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan telah di ubah dengan undang -undang Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2014 bahwa pertanggung jawaban kepala Daerah dalam mengelola Pemerintahan Daerah.

Dimana, LPPD dan LKPJ sebagai dasar evaluasi Pemerintah terhadap pelaksanaan Pemerintahan Daerah sekaligus sebagai bahan Pembinaan lebih Lanjut.

untuk itu setiap organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memahami dan bertanggung jawab dalam menyusun LPPD dan LKPJ semakin terampil, berkualitas, terintegritas dengan informasi kinerja yang akurat, sehingga dapat menghasilkan dokumen secara baik dan benar yang di sertakan data-data dukung sebagai bukti dari laporan tersebut yang merupakan data yang akurat.

“Saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan setelah dari kegiatan ini masing-masing OPD secepatnya membuat LPPD termasuk Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan segera di masukan ke Bappeda Kabupaten Boalemo,” kata Sekda Sherman Moridu.(iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Pelatihan Regsosek Yang Digelar BPS Boalemo

Kabupaten Boalemo

Karyawan Eka Putra Noho Sang ‘Titisan’ Soekarno di Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Dikpora Kawal Usulan Sekolah Hingga di Kementerian Pendidikan, Didampingi Penjabup Hendriwan dan Anggota Dewan

Kabupaten Boalemo

Camat Paguyaman Pantai Resmi Jabat Plt Kabag Tapem, Begini Pesan Panjang Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Lantik PAW BPD Desa Batu Kramat dan Bongo II

Kabupaten Boalemo

Kadis Perindag ‘Warning’ Pedagang Wajib Taat Prokes di Pasar

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Pimpin Apel Perdana Awal Tahun 2022

Kabupaten Boalemo

Bukukan Sejarah Boalemo, Plt Bupati Anas Jusuf Temui Tokoh Masyarakat dan Pejuang Boalemo