Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 5 Agustus 2021 - 17:25 WITA

Nelayan di Boalemo Tersenyum, Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan Dari Pemda Boalemo

BOALEMO (JM) —  Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si didampingi Asisten II Fatlina Podungge dan Asisten III Musafir Bempah serta kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rahmat Biya menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap dan sarana Pemasaran hasil Perikanan kepada masyarakat kelompok nelayan, Kamis (5/8/2021) di halaman Dinas Perikanan Boalemo.

Dalam kesempatan itu, Plt.Bupati Anas Jusuf  menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Daerah melalui Dinas kelautan dan  Perikanan untuk masyarakat nelayan. Tujuannya  untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Oleh sebab itu, di harapkan kepada kelompok nelayan yang telah mendapatkan bantuan, memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Karena bantuan ini merupakan upaya program pemerintah daerah untuk masyarakat nelayan guna peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Saya  juga mengharapkan kepada dinas kelautan dan Perikanan agar dapat melakukan pengawasan terhadap bantuan yang sudah di serahkan dikelompok nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo,” tutup Anas.

Sementara itu Kadis Perikanan Boalemo Asrad Murad menyampaikan bahwa jumlah bantuan yang di serahkan kepada masyarakat kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo, dengan jumlah bantuna sebanyak 44 unit.

Adapun bantuan yang di serahkan yaitu Perahu Fiber panjang 9 meter 24 unit,Mesin tempel 18 PK 4 unit,mesin keting 5,5 Pk 13 unit, Perahu bagan  1 unit, Perahu Fiber 1 unit dan  1 unit Freezer untuk sarana pemasaran hasil Perikanan. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Disampaikan Sekda Sherman Sampaikan Di Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Buka Lomba Senam Goyang Tolotidi

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Hadiri Pembinaan Desa Cinta Statistik

Daerah

Pemda Boalemo Bahas RPJPD untuk Program 20 Kedepan

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Temui Menkes, Perjuangkan DAK Tambahan 2021

Kabupaten Boalemo

Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali Buka Rakerda V Wahdah Islamiyah

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Sekda Sherman Moridu Saat Buka Bimtek Teknis Operator SIKS-NG